Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Menhub Usulkan Penyelenggaraan HPN di Bandara Syamsudin Noor

Sabtu 23 Nov 2019 05:37 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dwi Murdaningsih

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
HPN merupakan momentum kebanggaan Pers Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menjadi momentum kebangkitan ekonomi kerakyatan. Semangat di dalamnya membangkitkan ekonomi kerakyatan dan pembangunan.

“Karena itu saya mengusulkan agar Hari Pers Nasional diselenggarakan di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis dari Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Jumat (22/11).

Lokasi tersebut dinilainya cocok menjadi tempat perayaan hari pers, karena berbagai fasilitas di dalamnya sangat menunjang kesuksesan penyelenggaraan kegiatan.

Selain itu, acara Hari Pers Nasional akan dibarengkan dengan peresmian Bandara Syamsuddin Noor. Elemen masyarakat dari perwakilan pemerintah pusat, daerah, parlemen, dan tokoh adat, pasti akan ramai mendatangi dan menyemarakkan perayaan ini.

"Tentu melalui program pemerintah Kemenhub juga siap menunjang Kesuksesan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin Kalsel ," kata Budi Karya.

Budi Karya juga akan segera berkoordinasi dengan Kementrian PUPR dan beberapa pihak terkait untuk mempercantik fasilitas jalan serta penunjang lainnya di ibu kota Kalsel, agar ketika pelaksanaan HPN pada Februari 2020 semuanya sudah selesai dikerjakan.

Menteri Perhubungan menyampaikan hal tersebut di hadapan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Hari Pers Nasional 2020 di Kantor Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Jalan Merdeka Barat Jakarta.

HPN merupakan momentum kebanggaan Pers Indonesia. Pers merupakan pilar demokrasi yang menjadi simbol kebebasan berpendapat dan transparansi. Dengan perayaan tersebut, pers menunjukkan baktinya membangun negeri melalui keterbukaan informasi.

Selain bersilaturahim, kedatangan Pengurus PWI menginformasikan, bahwa Hari Pers Nasional akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Pembangunan infrastruktur di sana terus berjalan dan memajukan perekonomian masyarakat.

PWI berharap agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi kepada citra Kalsel. Dengan HPN, Kalsel akan menjadi provinsi yang pembangunannya mendapat atensi berbagai kalangan, baik pemerintah maupun pengusaha yang akan berinvestasi di sana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA