Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Pemeliharaan Tol Cikampek, Pengendara Diminta Waspada

Sabtu 23 Nov 2019 12:00 WIB

Red: Indira Rezkisari

Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

Foto: Republika/Prayogi
Pemeliharaan jalan Tol Cikampek dimulai dari hari ini hingga Senin (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek meminta pengendara di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek berhati-hati dan waspada. Alasannya sedang ada pemeliharaan jalan selama tiga hari ke depan.

"Hal ini guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara yang melintas," kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso, Sabtu (23/11).

Heru mengatakan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi rigid yang berlangsung mulai hari ini, Sabtu (23/11) pukul 12.00 WIB hingga Senin (25/11) pukul 12.00 WIB.

"Pekerjaan tersebut berlangsung di lajur 1 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Tepatnya di KM 25+120 sampai KM 25+140 dan KM 25+215 hingga KM 25+270 sehingga total penanganan adalah 75 meter," katanya.

Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mengaku telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

"Selain itu juga berkoordinasi dengan pihak manajemen konstruksi untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ucapnya.

Mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bersama pihak kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa 'contraflow' secara situasional dengan titik awal KM 25 sampai KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut. Karena berdampak pada penyempitan lajur di sekitar lokasi pekerjaan selama pekerjaan berlangsung.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," kata dia.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA