Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

STMIK Nusa Mandiri Gelar Wisuda Akbar Ke-29

Ahad 24 Nov 2019 20:11 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana wisuda akbar ke-29  STMIK Nusa Mandiri.

Suasana wisuda akbar ke-29 STMIK Nusa Mandiri.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Dalam penelitian, STMIK Nusa Mandiri sudah masuk ke klaster utama.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menyelenggarakan wisuda akbar ke-29 dengan jumlah wisudawan lebih dari 1.000 orang.

Prosesi wisuda STMIK Nusa Mandiri ke-29 diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad (24/11) dan dibagi menjadi dua sesi.

Prosesi Wisuda dibuka dengan simbolis pemukulan alat musik gong oleh Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana. "Selamat kepada wisudawan dan wisudawati STMIK Nusa Mandiri yang hari ini diwisuda. Proses wisuda yang kalian jalani ini merupakan kesuksesan Anda dan tentu saja untuk memulai karir yang lebih lagi ke depannya,"  kata Dr Dwiza seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan tersebut, Dwiza menjelaskan perkembangan yang dialami oleh STMIK Nusa Mandiri beberapa tahun terakhir ini. Perkembangan  tersebut  antara lain,  mendaparkan akreditasi institusi Baik Sekali. Selain itu, dalam penelitian,  STMIK Nusa Mandiri sudah masuk ke klaster utama bersama dengan 1.337 perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

"Kami juga telah bekerja sama dengan perguruan tinggi internasional maupun nasional dan juga dengan dunia industri. Baik BUMN kalangan swasta,” ujarnya.

Dwiza menambahkan,  STMIK Nusa Mandiri juga bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga  Republik Indonesia seperti Kementerian Keuangan dan  ARSIP Nasional. Kerja sama itu antara lain untuk menyelenggarakan Praktik Kerja Langsung (PKL), kunjungan studi, dan program magang mahasiswa.

Lebih lanjut, ia mengatakan,  STMIK Nusa Mandiri selalu berusaha bekerja keras mengajak mahasiswa untuk meningkatkan potensi kejuruan serta penerapan teknologi yang merujuk dunia digital.

"Saya berharap, upaya keras yang dilakukan STMIK Nusa Mandiri selama ini dapat mewujudkan lulusan yang memiliki kompetensi dan keahlian sesuai  yang dicari oleh para perusahaan maupun lembaga pemerintah,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama,  Dwiza pun memaparkan prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, baik prestasi akademik maupun non-akademik, selama tahun 2019.

Wisuda akbar STMIK Nusa Mandiri ke-29  turut dihadiri oleh Pimpinan LLDikti Wilayah III Jakarta,  Dr M Samsuri SPd, MT, dan  jajaran Pimpinan STMIK Nusa Mandiri.

Selain itu, wisuda akbar kali ini menghadirkan dua musisi ibu kota,  yakni Budi Doremi dan Dul Jaelani,  untuk menghibur para wisudawan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA