Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Uhamka Kerja Sama dengan Universitas Ankara Turki

Selasa 26 Nov 2019 14:43 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda

Uhamka menjalin kerja sama dengan Universitas Ankara Turki. Kerja sama ini ditandai dengan nota kesepahaman keduanya yang resmi ditandatangani, pada Senin (25/11).

Uhamka menjalin kerja sama dengan Universitas Ankara Turki. Kerja sama ini ditandai dengan nota kesepahaman keduanya yang resmi ditandatangani, pada Senin (25/11).

Foto: Uhamka
Tujuan penandatanganan ini adalah untuk meningkatkan riset kolaborasi.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Uhamka menjalin kerja sama dengan Universitas Ankara Turki. Kerja sama ini ditandai dengan nota kesepahaman keduanya yang resmi ditandatangani, pada Senin (25/11). Penandantangan kerja sama dilakukan oleh Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro dengan Rektor Universitas Ankara Prof Erkan Ibis bertempat di kantor The Council of Higher Education (CoHE).

Rektor Uhamka Gunawan menyampaikan tujuan penandatanganan ini adalah untuk meningkatkan riset kolaborasi, sumber daya manusia dan mobilitas mahasiswa. Penandatanganan ini juga difasilitasi oleh persatuan pelajar Muhammadiyah dan Kedutaan Besar Indonesia.

"Saat ini  CoHE dan lembaga-lembaga pendidikan Turki memberi beasiswa cukup besar kepada calon-calon mahasiswa Indobesia," jelas dia.

Hadir pula dalam penandatanganan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nasir, Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal, Vice Deputy of CoHE Prof. Rahman ER, Ketua Majelis Dikti litbang Prof. Lincolin Arsyad.

"Kerjasama Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan Perguruan Tinggi Turki penting untuk mewujudkan pusat keunggulan (Center of Excellence), mengingat perguruan tinggi Turki juga sudah mulai terlihat mutunya," jelas Haedar dalam sambutannya.

Iqbal selaku Dubes Indonesia di Turki juga menjelaskan pentingnya kerja sama ini sebagai salah satu fokus utama. Dia berharap fokus kerjasama kali ini adalah di bidang medical dan engineering mengingat dua bidang ini yang paling berkembang dan maju.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA