Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

AHY Temui Emil Dardak Bahas Pilkada Serentak 2020

Rabu 27 Nov 2019 00:13 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

Waketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Waketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Pertemuan AHY-Emil juga dibahas terkait peta Pilkada Serentak di Jatim

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan tertutup dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Hotel Shangrila Surabaya, Selasa (26/11). Emil mengakui, pada pertemuan tersebut juga dibahas terkait peta Pilkada Serentak di beberapa daerah di Jatim pada Pilkada serentak 2020.

"Ada nanya-nanya (soal Pilkada serentak). Jujur nanya-nanya, tapi baru singkat sih. Beliau menanyakan peta Pilkada," ujar Emil seusai menggelar pertemuan tersebut.

Saat ditanya lebih lanjut soal pembahasan terkait Pilkada serentak tersebut, Emil enggan menjabarkannya. Bahkan, saat ditanya kota atau kabupaten mana saja yang menjadi sorotan dalam pertemuan itu, Emil juga enggan mengungkapkannya. Emil hanya menyatakan, keduanya berharap Pilkada serentak 2020 bisa menjadi ajang demokrasi yang sehat.

"Banyaklah Pilkada. Serulah pokoknya. Nanti kita berharap menjadi ajang demokrasi yang sehat, ajang demokrasi yang berkualitas, tidak ada money politik, tidak ada hoaks, tidak ada isu yang memecah belah kerukunan masyarakat, semua mengusung kualitas bukan hanya kampanye hitam," kata Emil.

Emil memandang, pertemuan tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Apalagi Partai Demokrat menjadi salah satu partai pengusung saat dirinya mengikuti kontestasi Pilgub Jatim 2019. Maka, kata dia, sudah selayaknya Pemprov Jatim saling mendukumg dengan jajaran partai pengusung.

"Sebagai partai yang mengusung kami di Pilgub kemarin, tentunya berharap bahwa kita bisa saling mendukung, bisa sinergis, pemerintahan Jawa Timur ini harus bisa mencerminkan aspirasi dari masyarakat. Karena bagi mas AHY tentunya tidak hanya ingin mengantarkan, tapi juga ingin pemerintahan ini sukses menjaga apa yang telah dicapai oleh Pakde Karwo," ujar Emil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA