Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Wisuda UBSI Jadi Momen tak Terlupakan

Rabu 27 Nov 2019 19:09 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Foto: Dok UBSI
Wisuda ke-52 UBSI khidmat dan penuh kesan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wisuda merupakan upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah selesai menempuh pendidikan. Wisuda sering kali menjadi momen tak terlupakan untuk mahasiswa.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan salah satu kampus yang menggelar wisuda dengan meriah. Digelar di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/11), wisuda ini merupakan wisuda ke-52 dan dilaksanakan dengan khidmat juga berkesan bagi mereka yang  diwisuda.

Sebanyak 6.883 wisudawan UBSI dari  kampus di wilayah Jabodetabek merasakan kemeriahan prosesi wisuda UBSI ke-52.

Muhammad Rafli, mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi,  Fakultas Teknologi Informasi UBSI kampus Tangerang yang diwisuda tahun ini menyebutkan wisuda ini merupakan wisuda yang sangat berkesan. Di balik khidmatnya pegelaran wisuda ini, banyak hiburan yang disuguhkan.

"Wisuda ini di luar ekspektasi saya. Saya bangga menjadi salah satu dari ribuan mahasiswa yang diwisuda. Selain khidmatnya acara wisuda ini, banyak hiburan yang disuguhkan, terutama dari bintang tamu Band Tipe-X yang membuat wisuda ini berkesan bagi saya dan teman-teman saya," ujar Rafli seusai prosesi wisuda, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Gelaran acara wisuda UBSI yang ke-52 ini berlangsung meriah dengan dihadirkannya bintang tamu Band Tipe-X. Antusias dari mahasiswa yang diwisuda terlihat ketika banyaknya mahasiswa yang turut larut dalam penampilan bintang tamu.

Tidak hanya mahasiswa, orang tua dan undangan turut merasakan kemeriahan acara ini. Tidak sedikit mahasiswa dan orang tua yang mengabadikan momen ini dengan kamera dan ponsel mereka.

"Penampilan Tipe-X juga menambah serunya wisuda ini. Dengan membawakan musik ska, membuat saya dan teman saya bersuka cita dalam kegiatan yang mungkin kami sebut 'perpisahan' ini," lanjut Rafli.

Rafli mengucapkan terima kasih kepada UBSI yang tidak hanya menunjang dan memfasilitasi dengan baik dalam masa perkuliahannya, tapi juga menutup masa perkuliahan dengan prosesi wisuda yang berkesan.

"Terima kasih atas penutupan yang sangat keren ini, sangat berkesan buat saya. UBSI keren pokoknya. Kuliah? BSI Aja !!!" tutup Rafli.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA