Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Band Tipe-X Hebohkan Wisuda UBSI yang Ke-52

Rabu 27 Nov 2019 20:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Banx Tipe-X mengguncang panggung wisuda ke-52 UBSI.

Banx Tipe-X mengguncang panggung wisuda ke-52 UBSI.

Foto: Dok UBSI
Band Tipe-X ingin memberi suasana 'happy' bagi para wisudawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seremonial wisuda biasanya selalu dalam suasana penuh khidmat dan tertib. Meski begitu, tak selalu acara wisuda tidak memberi kesan bagi para wisudawannya, terlebih wisuda Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

UBSI selalu mengundang bintang tamu untuk menghibur para wisudawan dan orangtua wisudawan yang hadir. Pada gelaran wisuda ke-52, band Tipe-X dihadirkan untuk mengguncang panggung wisuda UBSI yang digelar di Hall BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/11).

Setelah pelantikan wisudawan, band yang mengusung genre ska, berhasil membuat heboh  Hall BSI Convention Center. Terlihat banyak wisudawan dan tamu undangan, mendekati panggung untuk menari bersama musik khas  ska. Bahkan ada juga wisudawan yang ikut naik ke atas panggung.

Band ini kerap diundang  oleh UBSI sebagai pengisi acara.  Sang vokalis Tipe-X  mengatakan group band-nya ingin memberi suasana 'happy' bagi para wisudawan.

"Biasanya kan wisuda itu awal-awalnya selalu khidmat, nah kita ingin ngasih suasana happy," katanya sebelum naik ke atas panggung seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia pun berujar saat manggung di UBSI selalu memberi kesan berbeda karena bertemu dengan orang-orang berbeda. Hal itu juga yang membuat Tipe-X selalu diundang untuk mengisi di seremoni wisuda UBSI.

"Manggung di UBSI sangat senang ya, karena bisa bertemu dengan orang-orang berbeda, hanya rektor nya saja mungkin yang sama. Keliatan asyik gitu loh," sambungnya disambut tawa seluruh personil.

photo
Sejumlah wisatawan naik ke atas panggung dan turut bernyanyi bersama band Tipe-X.

Selain itu, ia berharap kepada wisudawan, setelah ini agar bisa memberi kontribusi yang baik di masyarakat.

"Kalian sebentar lagi akan terjun ke masyarakat, semoga bisa memberi kontribusi yang baik. Jadi warga negara yang membanggakan untuk bangsa dan negara," ujarnya diatas panggung.

Terlebih di tengah era globalisasi ini, ia mengajak agar generasi muda lebih cerdas, terutama dalam menyerap informasi-informasi yang sangat mudah datang dan hilang.

"Generasi sebelum milenial sekarang hidup era digital, internet, jadi informasi-informasi lebih mudah datang dan juga mudah hilang, jadi harus lebih kreatif dan inovatif," tutupnya.

Gelaran wisuda UBSI ke-52 ini digelar mulai Senin (25/11) sampai dengan Jumat (29/11) dengan mengundang bintang tamu yang berbeda untuk menghibur para wisudawan dan orang tua wisudawan. Bintang tamu tersebut adalah band Tipe-X, The Rain, Andra the Backbone, J-Rock dan Cakra Khan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA