Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Keluarga Jaga Tiga Warisan Besar Ciputra

Jumat 29 Nov 2019 00:37 WIB

Red: Indira Rezkisari

Jenazah pengusaha Ciputra disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Jenazah pengusaha Ciputra disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO
Ciputra memiliki tiga landasan utama hidup yang selalu dijaganya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga besar Ciputra menyampaikan  integritas, profesionalisme, dan kewirausahaan menjadi landasan penting yang ditinggalkan oleh Ciputra bagi keluarga dan grup bisnisnya. Ciputra meninggal Rabu (27/11) di Singapura pada usia 88 tahun.

"Dia (Ciputra) selalu mengingatkan kejujuran dan tetap mengedepankan integritas, profesionalisme dan entrepreneurship, itu sudah menjadi landasan bagi keluarga dan Grup Ciputra. Kami sebagai generasi penerus berkomitmen untuk terus mempertahankan dan memelihara warisan dari Pak Ciputra," ujar anak pertama Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata di Jakarta, Kamis (28/11).

Ia menambahkan sebagai founder and chairman Grup Ciputra, Pak Ci, demikian ia biasa disapa, selalu memposisikan dirinya sebagai creative navigator. Ciputra selalu memberikan pengalaman bagi generasi penerus untuk memastikan keberlangsungan bisnis.

Terkait keberlangsungan bisnis Grup Ciputra ke depan, Rina mengatakan manajemen akan tetap mempertahankan dan melaksanakan strategi-strategi bisnis yang sudah ditetapkan.

"Seperti kita tahu Pak Ci menjabat sebagai komisaris utama, jadi tidak langsung terjun dalam bisnis. Namun kami kehilangan navigator," kata Rina yang juga menjabat sebagai Managing Director Grup Ciputra.

Ciputra meninggal karena usia tua pada Rabu, 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapura. Lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931, Pak Ci akan disemayamkan di Ciputra Artprenuer Jakarta, dan akan dikebumikan di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju Jonggol, Jawa Barat pada Kamis 5 Desember 2019.

"Terima kasih kepada pemerintah, masyarakat, medis dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada ayah kami hingga akhir hidupnya. Terima kasih juga kepada media karena telah memberikan dukungan yang tak terbatas bagi Ciputra dalam setiap aktivitasnya hingga apa yang dicapai sampai saat ini," kata Rina.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA