Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Mayat dalam Koper di Bogor Diduga WNA

Jumat 29 Nov 2019 00:27 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Mayat dalam Koper di Bogor Diduga WNA

Mayat dalam Koper di Bogor Diduga WNA

Identitas mayat dalam koper di Bogor hingga saat ini belum terungkap.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Identitas mayat dalam koper yang ditemukan di Bogor hingga saat ini belum terungkap. Namun Polres Bogor telah berhasil membuat sketsa wajah korban melalui ciri-ciri fisik yang didapat.

Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi mengatakan mayat tersebut memiliki ciri-ciri tinggi badan sekitar 183 sentimeter, berhidung besar, muka berbentuk oval, rambut lurus berwarna hitam, mata sedikit sipit dan berdaun telinga besar.

AYO BACA : Polres Bogor Periksa 6 Saksi Kasus Mayat dalam Koper

Berdasarkan ciri-ciri fisik tersebut utamanya pada tinggi badan yang dimiliki korban Benny mengakui bahwa ada indikasi mayat yang belum terungkap identitasnya adalah Warga Negara Asing (WNA).

"Memang berbicara terkait hasil otopsi dan hasil visum luar, memang yang bersangkutan tinggi badan itu berbeda dengan orang Indonesia," ujar Benny di Mapolres Bogor, Kamis (28/11/2019).

AYO BACA : Polisi Sebar Sketsa Wajah Mayat Dalam Koper di Bogor

Terkait adanya indikasi bahwa mayat adalah WNA, pihaknya kata Benny telah mencoba melakukan koordinasi dengan sejumlah Kedutaan Besar (Kedubes) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Kita berkoordinasi dengan Kemenlu dan Kedubes terkait ada atau tidak laporan atau informasi WNA yang hilang," kata Benny.

Berdasarkan koordinasi yang dilakukan sampai saat ini polisi telah menerima sejumlah data dari Kedubes dan Kemenlu namun belum ditemukan adanya kecocokan dengan data korban yang dimiliki polisi.

"Sampai saat ini kita sudah mengambil beberapa data dan kita mencocokan mulai dari bentuk tubuh dan ciri-ciri termasuk trek perjalananan yang bersangkutan tapi tidak menemukan kesamaan sehingga sampai saat ini kita masih alami hambatan identitas korban," katanya.

AYO BACA : Polres Bogor Akhirnya Merilis Sketsa Wajah Mayat dalam Koper

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA