Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

UBSI Pontianak Siapkan Lulusan Programmer Tersertifikasi

Ahad 01 Dec 2019 22:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana saat berlangsungnya kegiatan pembekalan sertifikasi programmer yang digelar di Aula UBSI Kampus Kota Pontianak, Kamis (12/11).

Suasana saat berlangsungnya kegiatan pembekalan sertifikasi programmer yang digelar di Aula UBSI Kampus Kota Pontianak, Kamis (12/11).

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI menyambut baik pembekalan ujian sertifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- UBSI Kampus Kota Pontianak  menggelar kegiatan Pembekalan Sertifikasi Programmer. Kegiatan ini dihadiri oleh 52 peserta yang terdiri dari mahasiswa  Program Studi Sistem Informasi semester lima.

Acara digelar di Aula UBSI Kampus Kota Pontianak, Jalan Abdul Rahman Saleh No A-18, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Pontianak, Kalimantan Barat,  Kamis, (21/11). 

Muhammad Sony Maulana, kepala Program Studi  (Prodi) Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Pontianak mengatakan,  kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran kepada mahasiswa semester lima  mengenai persiapan menghadapi ujian sertifikasi programmer di bulan Desember 2019.

“Sertifikasi Programmer merupakan salah satu Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang harus diterbitkan bersama ijazah sebagaimana sesuai dengan ketentuan Kemenristekdikti No.59 Tahun 2018,”  ujar  Sony dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 Oleh karena itu, lanjut Sony,  pihaknya selain menyampaikan  tips dan trik, juga memotivasi mahasiswa  agar   nantinya hadir dan mengikuti kegiatan sertifikasi programmer tersebut.  Hal  itu guna mengukur kemampuan skill yang dimilikinya.

Amelia Mustika (21), salah satu peserta kegiatan menuturkan,  kegiatan pembekalan sertifikasi ini sangat bermanfaat.

“Menurut saya, kami jadi  paham secara rinci apa saja yang harus kami lakukan dan kami persiapkan untuk menghadapi ujian sertifikasi programmer. Saya berharap, semoga dapat lulus dengan nilai memuaskan. Sehingga,  bisa dengan percaya diri menghadapi Tugas Akhir nantinya”, tutur Amelia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA