Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

UBSI Kukuhkan 6.883 Wisudawan

Ahad 01 Dec 2019 22:18 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Foto: Dok UBSI
Wisuda ke-52 UBSI hari pertama bertepatan Hari Guru Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar wisuda akbar ke-52 berlangsung dari 25 – 29 November 2019. Hari perdana UBSI menyelenggarakan rangkaian wisuda akbar ini, Senin (25/11) bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional. Wisuda tersebut digelar di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Wisuda ini dihadiri oleh para wisudawan yang berasal dari kampus-kampus UBSI yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Kegiatan itu  dibuka langsung oleh Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd. 

“Keberadaaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan perjalanan panjang selama 31 tahun, hingga akademi-akademi Bina Sarana Informatika yang sejak september 2018 telah melebur menjadi universitas,” kata Dr  Wahyudi, Senin (25/11).

Ia menambahkan, UBSI terbagi menjadi empat fakultas. Yaitu, Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik, dan Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB).

“Dari empat fakultas yang dimiliki UBSI,  di dalamnya terdapat 41 program studi dan tersebar di seluruh kampus UBSI.  Gedung Rektorat UBSI yang baru saat ini berlokasi di Jalan Kramat, nomor 98, Jakarta Pusat. Sebelumnya, gedung rektorat tersebut  berada di kampus UBSI yang beralamat di Cengkareng,” ujar  Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Wahyudi menyebutkan, jumlah keseluruhan wisudawan  mencapai 6.883 orang. Rinciannya, lulusan Program Studi (Prodi)  Sistem Informasi Akuntansi sebanyak 1.303 orang, Sistem Infomasi (2.750 orang), 

Teknologi Komputer  (596 orang), Administrasi Perkantoran (140 orang), Administrasi Bisnis (785 orang), dan  Bahasa Inggris (2 orang).

Selain itu, Hubungan Masyarakat sebanyak 237 orang, Penyiaran (707 orang), Periklanan (103 orang), Akuntansi (99 orang), Manajemen Pajak (149  orang) dan Program Sarjana Studi Sastra Inggris (12 orang).

Wahyudi mengemukakan, UBSI kerap kali mengundang artis sebagai bintang tamu acara wisuda. “Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap mahasiswa UBSI yang baru saja lulus, serta memberikan hiburan dan suasana senang untuk para wisudawan dan orang tua yang hadir pada prosesi wisuda di UBSI,” tuturnya.

Antusiasme dan perasaan senang wisudawan dan wisudawati sangat terlihat ketika mereka bernyanyi bersama dengan para bintang tamu yang hadir. 

Prosesi wisuda perdana yang bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional juga dihadiri oleh beberapa relasi perusahaan yang bekerja sama dengan UBSI serta perwakilan LLDikti wilayah III Jakarta.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA