Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tangerang Mengaji, Upaya Mengajak Cinta Alquran

Senin 02 Dec 2019 07:01 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Mengaji

Ilustrasi Mengaji

Foto: Republika/Mardiah
Program Gerakan Mengaji searah dengan slogan Tangerang yaitu kota akhlakul karimah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri acara Tangerang Mengaji yang diselenggarakan oleh Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Dewan Pengurus Area (DPA) Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang. Sachrudin mengatakan Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang menyambut baik kegiatan Tangerang Mengaji yang memiliki nilai positif untuk mengajak masyarakat Kota Tangerang cinta kepada Alquran. Program atau gerakan seperti ini disebutnya searah dengan slogan daerahnya yaitu kota akhlakul karimah.

Baca Juga

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Mudah-mudahan melalui kegiatan ini lahir generasi unggul yang berakhlakul karimah," ungkap Syachrudin, Ahad (1/12).

Ia mengapresiasi upaya komunitas yang diikuti oleh ribuan jamaah ini dalam mengenalkan dan mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk lebih sering bertilawah. Sachrudin juga berharap agar program ini terus berlanjut untuk meningkatkan ketaqwaan dan keyakinan kepada Tuhan serta menambah rasa kecintaan kita kepada Nabi Muhammad

"Masjid ini pusat peradaban tempat untuk berdakwah, mudah-mudahan dari berdakwah kita semua insya Allah menjadi orang yang sejahtera hidupnya. Setelah bapak ibu pulang dari sini juga semoga ilmunya bisa bertambah dan dapat menerapkan langsung di lingkup keluarga kita," ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan Tangerang Mengaji menghadirkan narasumber di antaranya ustaz Bakat Setiaji Ketua Umum ODOJ, Ustaz Abdul Hayyi Qori Tuna Netra dan Ustaz Muhammad Anas. Acara ini juga menghadirkan artis ibu kota Ali Zainal, Dimas Seto dan Dini Aminarti.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA