Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Sekolah Binaan Hadiri Wisuda Ke-52 UBSI

Senin 02 Dec 2019 10:54 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Foto: Dok UBSI
Mereka terkesan wisuda UBSI yang khidmat sekaligus juga ada unsur hiburannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar wisuda akbar ke-52 selama lima hari, 25 – 29 November 2019. Wisuda tersebut digelar di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Rektor UBSI,  Dr  Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd mengatakan,  prosesi wisuda UBSI ini lebih spesial karena dihadiri perwakilan beberapa relasi dari perusahaan-perusahaan terkemuka yang telah menjalin kerja sama dengan UBSI.

Hadir pula di acara wisuda kali ini, perwakilan sekolah-sekolah yang merupakan sekolah binaan UBSI. Contohnya,  SMAN 22 Bekasi, SMKN 9 Bekasi, SMK Binakarya Mandiri 2, SMAN 6 Bekasi, SMA Budi Mulia Utama, SMK Budi Mulia Utama, SMKN 11 Bekasi dan SMKN 12 Bekasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menyukseskan prosesi wisuda kali ini. Juga, saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk seluruh wisudawan dan wisudawati yang hari ini telah resmi diwisuda,” ungkap Dr  Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Yusuf Maulana, perwakilan dari SMK 12 Bekasi, menyampaikan pendapatnya mengenai wisuda ini. "Meskipun ini pertama kalinya saya hadir di sini, tapi saya merasa cukup terkesan. Meski dengan konsep lebih santai tapi kegiatan formalnya dan khidmatnya acara tetap dapet," ujar Yusuf.

Yusuf mengungkapkan,  ada satu kejadian lucu sebelum ia datang ke acara wisuda UBSI. "Sebelum kesini saya ditanya rekan saya, pertanyaannya adalah 'siapa artisnya?'  Sehingga,  saya pikir wisuda UBSI  ini unik dan memberi kesan berbeda dengan kampus lain," ungkap Yusuf.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa wisuda UBSI memiliki ciri khas yang selalu mendatangkan bintang tamu artis di setiap kegiatan wisuda. Wisuda UBSI dipandangnya memiliki daya tarik tersendiri.

Ia juga menambahkan,  UBSI mempersiapkan segalanya dengan matang. Didukung dengan fasilitas, sarana dan prasana serta pengelolaan yang tepat menjadikan wisuda UBSI selalu meriah. 

"Kampusnya  luas,  fasilitasnya  menunjang. Kampus lain melaksanakan wisuda di luar kampus, UBSI sudah punya tempat sendiri. Sehingga,  setiap susunan acaranya rapi dah tidak terburu-buru," ujarnya.

Yusuf mengharapkan wisudawan bisa menumbuhkan kreativitas untuk menghadapi fase selanjutnya di dunia kerja dan di masyarakat.

"Untuk wisudawan, ini baru awal dari perjalanan panjang. Sebab,  yang didapat di kampus hanya pembekalan dari dosen atau pengajar. Sedangkan  pertarungan selanjutnya di lingkungan kerja dan masyarakat. Apa yang didapat di kampus bisa dimaksimalkan menjadi bekal terbaik untuk mengejar cita-cita," tuturnya.

Tanggapan positif lainnya disampaikan Drs Riyadi SPd, perwakilan SMK 11 Bekasi. Ia mengatakan, wisuda merupakan momen sangat penting dan harus menjadi kenangan terbaik bagi mahasiswa.

"Secara formalnya kegiatan wisuda sama, tapi UBSI mempunyai khas sendiri dengan adanya hiburan. Sehingga,  momen terakhir mahasiswa ini bisa mereka kenang," ujarnya.

Riyadi berharap agar wisudawan tidak melupakan jasa orang tua dan terus mengembangkan potensi yang ada.

"Saya harap mahasiswa yang diwisuda akan mampu mengembangkan potensinya dan membentuk dirinya. Menjaga disiplin dan karakter diri serta taat beribadah dan tetap minta doa serta restu orangtua," paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA