Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Wisuda UBSI Dihadiri Beberapa Perusahaan Terkemuka

Senin 02 Des 2019 11:09 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Suasana wisuda ke-52 UBSI.

Foto: Dok UBSI
Acara wisuda UBSI dinilai sangat luar biasa dan anak muda banget.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar wisuda akbar ke-52  di BSI Convention Center, Bekasi, Jawa Barat, 25-29 November 2019.

“Wisuda kali ini merupakan wisuda yang ketiga kali sejak BSI menjadi universitas. Sebelumnya, BSI merupakan akademi. Surat Keputusan (SK) BSI menjadi universitas diterima oleh Yayasan BSI pada 3 September 2018,” kata Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd, Senin (25/11) saat membuka secara resmi prosesi wisuda.

Ia menambahkan, wisuda UBSI kali ini dihadiri juga oleh perwakilan beberapa perusahaan terkemuka yang bekerja sama dengan UBSI. 

“Wisuda UBSI kali ini juga dihadiri beberapa perusahaan terkemuka. Mereka merupakan perusahaan-perusahaan yang telah menjalin kejasama dengan UBSI,” ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Perwakilan perusahaan yang hadir antara lain,  Senior Officer bagian Pengembangan & Pengelolaan SDM di PT PM Persero, Fikri Reza Salamana, Wahyu S  Ibrahim dan Irzi Fazrian yang diperbantukan di Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

“Selamat kepada wisudawan dan wisudawati Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Mudah-mudahan Anda dapat menerbitkan dan melahirkan pekerja-pekerja yang berkualitas yang memang dibutuhkan dengan era saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, saat ini UBSI dengan PT PM Persero sudah melakukan MoU untuk mahasiswa magang bersertifikat yang sampai saat ini masih berjalan. 

“Semoga ke depannya UBSI masih tetap dapat bekerja sama dengan PT PM Persero. Salah satunya dalam program mahasiswa magang bersertifikat,” ungkap Wahyudi.

Wahyu juga turut mengungkapkan tentang kemeriahan wisuda ke-52 yang dihadirinya.  “Menurut saya, acara wisuda UBSI ini sangat luar biasa dan anak muda banget. Selain itu, acara-acara pendukungnya seperti menghadirkan artis ibukota sangat menghibur.  Penyampaian materinya tidak begitu tegang dan tidak membosankan karena sesuai dengan mengusung tema untuk generasi milenial saat ini,” paparnya.

Menurut Wahyudi, makna dari kehadiran rekan-rekan pimpinan beberapa perusahaan dalam acara wisuda UBSI adalah untuk tetap menjalin hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Sekaligus,  dapat merasakan kebahagian yang telah dirasakan oleh para wisudawan dan wisudawati serta orang tua wisudawan dan wisudawati yang hadir.

“Kami juga selelu mengundang para relasi baik dari perusahaan, perguruan tinggi, BUMN dan rekanan lainnya yang telah bekerjasama dengan UBSI selama ini dalam berbagai kegiatan besar yang UBSI selenggarakan selama ini,” tutupnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA