Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

'Jadi Patriot Bisa Lewat Hal-Hal Kecil'

Selasa 03 Dec 2019 04:15 WIB

Red: Fernan Rahadi

Rizki Sadig

Rizki Sadig

Foto: dokpri
Sikap patriot bisa juga dengan membiasakan menyampaikan hal-hal benar sesuai fakta.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Pancasila, sebagai ideologi dan falsafah hidup bangsa Indonesia, merupakan konsensus bersama sebagai acuan perilaku sehari-hari. Oleh karena itu, penerapannya pun bisa dilakukan pada kegiatan kita sehari-hari.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Rizki Sadig, mengungkapkan menjadi seorang patriot tidak harus melalui hal-hal besar.

"Mulailah dari yang kecil dan mudah, bisa menjadi pelopor gerakan sadar kebersihan, sadar kesehatan, serta sadar keamanan di lingkungan," kata Rizki saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam rangkaian Hari Pahlawan di Gedung serbaguna Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (27/11) lalu.

Dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dihadiri oleh kelompok pengajian serta para tokoh masyarakat tersebut,  Rizki mengingatkan sikap patriot bisa juga dengan membiasakan menyampaikan hal-hal yang benar sesuai fakta, tidak menyebarkan hoaks, serta tidak berlomba-lomba menjadi agen gosip di lingkungan masing-masing.

"Mari kita lanjutkan ciptakan kondisi dan perilaku positif dan produktif yang bermanfaat untuk kehidupan bangsa, terutama di lingkungan masing-masing," tutur Rizki.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA