Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Andra and The Backbone Meriahkan Panggung Wisuda UBSI Ke-52

Selasa 03 Dec 2019 07:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Andra and the BackBone saat menghibur di acara wisuda ke-52 UBSI, BSI Convention Center, Bekasi,  Rabu (27/11).

Andra and the BackBone saat menghibur di acara wisuda ke-52 UBSI, BSI Convention Center, Bekasi, Rabu (27/11).

Foto: Dok UBSI
Mereka membawakan empat hits, termasuk lagu “Sempurna”.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wisuda akbar hari ke-3, Rabu (27/11), Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mendatangkan Andra and The Backbone sebagai bintang tamu pada seremonial wisuda akbar yang ke-52 tersebut. Wisuda digelar selama 5 hari dari Senin sampai Jumat, 25 - 29 November 2019 di BSI Convention Center (BSI Concen), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.

Deddy, vokalis Andra and The Backbone menyebut ini menjadi kali ke-4 mereka tampil di panggung wisuda UBSI.

"Ini udah tahun keempat sih. Terakhir awal tahun 2019 kalo ga salah, kami diundang. Hampir setiap wisuda kami pasti diundang," ujar sang vokalis seperti dikutip dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id.

Menurutnya, wisuda UBSI sangat  unik. Alasannya, hanya di UBSI seremonial wisuda mengundang musisi-musisi ternama tanah air sebagai hiburannya. Meski begitu, seremonial wisuda ini tetap digelar tanpa mengurangi rasa khidmatnya.

"Se-inget saya, UBSI satu-satunya yang mengundang kami di acara wisuda ya.  Tampil di hadapan orang yang pakai toga rasanya baru di sini. Menurut saya, ini unik sekali," jelasnya.

photo
Vokalis Andra and The Backbone saat memeriahkan wisuda UBSI yang ke-52 di BSI Convention Center, Bekasi, Rabu (27/11).

Andra and The Backbone tampil  membawakan empat  lagu hits mereka. Suasana semakin meriah saat lagu andalan mereka,  Sempurna  dinyanyikan dengan mengajak dua orang wisudawan naik ke atas panggung.

Semua wisudawan terlihat sangat menikmati dan larut dalam keseruan penampilan Andra and The Backbone. Menurut Rektor UBSI,  Dr Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd , UBSI ingin memberikan kesan bahagia di  tengah suasana khidmat dan haru pada seremonial wisuda.

"Kami ingin memberi kesan yang tidak terlupakan bagi para wisudawan. Caranya  dengan menghadirkan band-band papan atas Indonesia untuk menambah suasana di acara wisuda ini," kata Wahyudi.

Sementara, Deddy mengucapkan selamat bagi para wisudawan dan berpesan agar wisudawan bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka pelajari di kampus. 

"Mudah-mudahan ilmu yang sudah didapatkan di kampus bisa diaplikasikan di dunia nyata. Bisa bekerja di tempat orang lain Alhamdulillah.  Bisa menciptakan lapangan buat orang lain,  lebih alhamdulillah," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA