Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Pemkot Serang Gencarkan Sosialisasi Layanan Serang Siaga 112

Selasa 03 Dec 2019 09:41 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Serang Syafrudin

Wali Kota Serang Syafrudin

Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Serang Siaga 112 gunanya untuk mempermudah layanan kedaruratan kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemerintah Kota Serang serang menggencarkan sosialisasi layanan kegawatdaruratan Serang Siaga 112 bagi warganya. Hal ini terlihat dari para pimpinan Ibu Kota Banten yang langsung memberikan sosialisasi informasi tersebut.

Baca Juga

Wali Kota Serang Syafrudin memanfaatkan acara silaturahmi ulama umara se-Kecamatan Taktakan untuk sekaligus menyosialisasikan layanan Serang Siaga 112. Ia menjelaskan manfaat layananan 112 sekaligus memberi ruang tanya jawab kepada warga terkait program kerja Pemerintah Kota Serang.

"Kami sampaikan Program Kegawat Daruratan Serang Siaga 112 yang gunanya untuk mempermudah layanan kepada masyarakat. Misalkan ada kejadian kebakaran dan lainya, langsung telpon saja ke 112, petugas kita siap 24 jam tugas dari pagi sampai ke pagi lagi gratis," jelasnya, Senin (2/12).

Di tempat yang berbeda, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menyosialisasikan Serang siaga 112, saat berkunjung ke kediaman warga Curug, Kota Serang. Ia mengatakan bahwa program Serang Siaga 112 guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan dari Pemerintah Kota Serang.

"Program Serang Siaga 112 dibangun dalam rangka mempermudah sekaligus membantu kebutuhan masyarakat. Ini juga kami bagikan stiker untuk masyarakat tempel di rumah-rumah. Tujuannya untuk pengingat jika ada warga yang butuh bantuan. Kami harap layanan ini dapat membantu warga dan melalui sosialisasi ini juga saya berharap layanan 112 ini dapat dipergunakan dengan baik dan tidak disalahgunakan," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Serang, W Hari Pamungkas, mengatakan Serang Siaga 112 merupakan program unggulan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam menjawab kebutuhan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. "Serang Siaga 112 merupakan terobosan dalam melayani masyarakat terkait kegawat daruratan. Misalnya ada pohon tumbang, ada tindakan pencurian, kekerasan dalam rumah tangga bahkan stunting dapat dilaporkan ke nomor tuggal 112 bebas pulsa alias gratis," ujarnya.

Para pimpinan daerah di Kota Serang akan terus melakukan sosialiasia. Kegiatan serupa akan dilakukan di wilayah kecamatan Serang, Cipocok Jaya, Walantaka dan Kasemen sampai dengan Rabu (4/12) mendatang. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA