Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Ini Empat Bakal Caketum Golkar yang tak Penuhi Syarat

Selasa 03 Dec 2019 17:43 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua Komite Pemilihan Munas X Partai Golkar Maman Abdurrahman

Ketua Komite Pemilihan Munas X Partai Golkar Maman Abdurrahman

Foto: partaigolkar.or.id
Yakni, Indra Bambang Utoyo, Ahmad Anama, Aris Mandji, dan Derek Loupatty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite Pemilihan Munas X Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan empat bakal caketum Golkar belum memenuhi persyaratan pencalonan sebagai Ketua Umum Golkar. Mereka, yakni Indra Bambang Utoyo, Ahmad Anama, Aris Mandji, dan Derek Loupatty.

Baca Juga

"Empat nama yang belum memenuhi syarat, yaitu Indra Bambang Utoyo, Ahmad Anama, Aris Mandji, dan Derek Loupatty," kata Maman di Jakarta, Selasa (3/12).

Maman mengatakan Indra Bambang Utoyo tidak bersedia terkait persyaratan untuk tidak mendirikan partai lain jika kalah dalam Munas X Golkar. "Beliau tidak bersedia poin tersebut dan beliau memberikan beberapa alasan. Nah karena dasar itu kami Komite Pemilihan tidak bisa memasukkan beliau dalam kategori memenuhi syarat," kata Maman.

Selanjutnya, untuk bakal calon lain, yakni Ahmad Anama, Maman mengatakan yang bersangkutan belum tercatat sebagai pengurus DPP Golkar selama kurang lebih lima tahun. Sedangkan Derek Loupatty tidak memenuhi persyaratan terkait unsur prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Sementara Aris Mandji tidak memenuhi syarat karena pernah menjadi caleg dari partai lain. Adapun calon lain yang memenuhi persyaratan, yakni Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya dan Agun Gunandjar Sudarsa.

Namun, dari nama-nama yang memenuhi syarat itu, satu nama menyatakan mengundurkan diri, yakni Bambang Soesatyo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA