Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Pemkot Solo Prediksi Pelamar CPNS Capai 8.500

Selasa 26 Nov 2019 03:37 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani

Tes Kesehatan CPNS Membludak.

Tes Kesehatan CPNS Membludak.

Foto: Republika/ Wihdan
Pendaftaran CPNS di Pemkot Solo diperpanjang satu hari sampai Selasa, 26 November

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo diperpanjang satu hari sampai Selasa (26/11) dari sebelumnya ditutup pada Senin (25/11) pukul 24.00 WIB. Hal itu untuk mengantisipasi banyaknya pendaftar pada detik-detik terakhir menjelang penutupan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Solo, Rachmat Sutomo, mengatakan, perpanjangan pendaftaran CPNS berlaku untuk seluruh daerah. “Informasi terakhir yang kami peroleh Senin pagi, perpanjangan sampai Selasa. BKN masih membuka situsnya. Tetapi sesudah itu infonya tidak ada perpanjangan lagi," kata Rachmat kepada wartawan, Senin (25/11).

Rachmat megungkapkan, sampai Senin (25/11) sore jumlah pendaftar yang telah mengisi formulir daring di situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) mencapai 8.000 akun. Dari jumlah tersebut, 7.600 pelamar telah melakukan submit atau menyelesaikan seluruh isian formulir dan melampirkan berkas pendaftaran.

"Prediksi kami karena diperpanjang sampai besok itu jumlah pelamarnya kalau masuk semua bisa lebih dari 8.500 pelamar," ujarnya.

Rachmat menambahkan, sesuai rencana, Pemkot alan melakukan finalisasi pada Rabu (27/11) siang. Proses verifikasi akan terus dilakukan sampai Rabu.

"Jadi ini verifikasi jalan terus sampe tanggal 27 sampai jam berapa pun. Nanti tanggal 27 siang kami finalisasi," imbuhnya.

Meski demikian, Rachmat menyatakan website pendaftaran CPNS tidak down atau susah diakses. Namun, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan melakukan pemeliharaan (maintenance) server pada Selasa (26/11) pagi. "Kalau kemarin sore memang sudah mulai maintenance tapi untuk verifikasi, ini sudah selesai. Jadi besok maintenance main servernya," ungkapnya.

Pada seleksi CPNS 2019 kali ini, Pemkot Solo membuka lowongan untuk 407 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 147 formasi tenaga pendidikan, 135 formasi tenaga kesehatan, 106 formasi tenaga teknis, serta 19 formasi tenaga teknis jabatan fungsional tertentu.

Rachmat mengaku tidak hafal formasi apa saja yang paling banyak peminatnya. Namun, dia menyebut ada beberapa formasi yang peluang diterima hanya satu orang namun yang mendaftar sampai 140 pelamar. Bahkan, ada satu formasi yang jumlah pendaftarnya lebih dari 140 orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA