Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Jelang Nataru, BIN-Kepolisian Diimbau Tingkatkan Pengamanan

Selasa 03 Dec 2019 18:37 WIB

Red: Fernan Rahadi

Anggota Komisi I DPR, Sukamta.

Anggota Komisi I DPR, Sukamta.

Foto: Ist
Ledakan di Monas harus diusut tuntas.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PKS Sukamta ikut prihatin atas kejadian ledakan di Monas Jakarta Pusat, Selasa (3/12). Ledakan tersebut menyebabkan dua anggota TNI Serka Fajar dan Kopka Gunawan terluka.

"Saya mendoakan semoga beliau berdua lekas pulih kembali," ucap Sukamta dalam siaran persnya, Selasa (3/12).

Sukamta kemudian menyampaikan bahwa ledakan di Monas harus diusut tuntas. "Peristiwa ledakan di Monas harus diusut tuntas oleh kepolisian dan di ungkap aktor-aktor intelektual beserta motif yang mereka bawa. Bangsa Indonesia tidak mentolerir segala macam kekerasan apapun alasannya," ujar Sukamta lebih lanjut.

Sukamta melanjutkan pernyataannya bahwa pada Desember ada peristiwa yang berlangsung serentak di seluruh dunia yaitu Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Badan Intelijen Negara harus meningkatkan early warning system terhadap ancaman keamanan yang akan muncul agar bisa dicegah. Selain itu kepolisian harus memperkuat pengamanan khususnya di gereja dan tempat keramaian malam tahun baru," kata legislator asal Yogyakarta tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA