Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Maksimalkan Bisnis Lewat WhatsApp Business? Begini Caranya

Rabu 04 Dec 2019 09:02 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Maksimalkan Bisnis Lewat WhatsApp Business? Begini Caranya. (FOTO: Merdeka)

Maksimalkan Bisnis Lewat WhatsApp Business? Begini Caranya. (FOTO: Merdeka)

WhatsApp Business miliki beberapa keunggulan, seperti otomasi pesan dan sortir pesan.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Memulai usaha kini dapat dilakukan dengan berbagai cara baik dengan membuka toko fisik ataupun membuka online store. Menjual barang dagangan pun menjadi semakin mudah dengan kehadiran bermacam-macam platform seperti e-commerce atau media sosial, salah satunya WhatsApp

Untuk pengelolaan bisnis, WhatsApp memiliki platform sendiri yakni WhatsApp Business. WhatsApp Business sendiri memiliki beberapa keunggulan, di antaranya otomasi pesan, mengirim pesan dengan cepat, serta menyortir pesan.

WhatsApp Business juga memiliki fitur katalog, di mana pengguna bisa mengunggah foto produk mereka hingga 500 foto. Sehingga pembeli bisa melihat seluruh varian produk yang dijual.

Baca Juga: WhatsApp Latih Pebisnis Kecil Gunakan Fitur Katalog

Pengguna pertama-tama harus mengunduh aplikasi WhatsApp Business terlebih dahulu. Kemudian, pengguna perlu mendaftarkan nomor ponsel mereka ke dalam WhatsApp Business.

Selanjutnya, pengguna perlu memverifikasi akun mereka kode OTP yang dikirimkan. Setelah diverifikasi, pengguna wajib mengisi nama usaha mereka dan jenis bisnis mereka.

Selain mengisi nama dan jenis usaha, pengguna juga bisa menambahkan jadwal operasi toko usaha mereka dan lokasi toko mereka.

Untuk menambahkan foto produk ke dalam katalog, buka aplikasi WhatsApp Business, pilih Setting yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Busines Setting. Di situ akan ada pilihan Catalog, di mana pengguna dapat mengunggah foto produk mereka.

Ketika sudah mengunggah foto produk, jangan lupa untuk menambahkan nama produk, harga, deskripsi, serta kode produk. WhatsApp Business bukan hanya bisa digunakan untuk menjual produk, tapi juga bisa menjual jasa profesional di dalamnya.

Cukup mudah kan? Bagaimana, apakah kamu tertarik memulai bisnis?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA