Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Kredivo Kantongi 90 Juta Dolar AS Lewat Equity Funding

Kamis 05 Dec 2019 02:02 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kredivo Kantongi US$90 Juta Lewat Equity Funding. (FOTO: Dina Kusumaningrum)

Kredivo Kantongi US$90 Juta Lewat Equity Funding. (FOTO: Dina Kusumaningrum)

FinAccel berencana memanfaatkan pendanaan tersebut untuk melipatgandakan pertumbuhan.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

FinAccel, perusahaan fintech pemilik merek dagang wartaekonomi.co.id/tag22913/kredivo.html">Kredivo berhasil meraih pendanaan ekuitas Seri C sebesar 90 juta dolar AS untuk memperluas bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara. Pendanaan ini dipimpin oleh Asia Growth Fund (joint venture antara Mirae Asset dan Naver) serta Square Peg.

Aksi korporasi ini berhasil meningkatkan total modal yang dihimpun perusahaan selama 2019 hingga mencapai lebih dari 200 juta dolar AS dalam bentuk lini kredit dan ekuitas. Dana dalam bentuk lini kredit berasal dari konsorsium pemberi pinjaman termasuk bank dan creditfund

Putaran pendanaan Seri C yang telah selesai ini akan semakin mendorong momentum pertumbuhan Kredivo dalam beberapa tahun terakhir, termasuk keberhasilan bekerja sama dengan para pelaku e-commerce terbesar Indonesia dan nilai transaksi yang tumbuh lebih dari 300 persen per tahun dengan kualitas metrik risiko setara bank. 

Baca Juga: Terima Suntikan Dana Baru, Induk Perusahaan Kredivo Punya Target Ambisius!!

FinAccel berencana memanfaatkan pendanaan tersebut untuk melipatgandakan pertumbuhan, merekrut SDM, dan memperluas jangkauan layanan keuangan yang didedikasikan untuk menciptakan generasi yang cerdas secara finansial di Indonesia dan Asia Tenggara. 

Investor lain yang berpartisipasi dalam penggalangan dana Seri C yang melebih target (oversubscribed) ini termasuk Singtel Innov8, TMI (Telkomsel Indonesia), Cathay Innovation, Kejora Intervest, Mirae Asset Securities, Reinventure, dan DST Partners. 

"Keahlian entrepreneurial yang mendalam dari kedua perusahaan di bidang layanan keuangan dan consumer internet memberikan dampak krusial bagi bisnis Kredivo yang berkecimpung di kedua ranah tersebut," ujar CEO FinAccel Akshay Garg di Ritz-Carlton Pasific Place, Rabu (4/11/2019).

Baca Juga: Gandeng Permata Bank, Kredivo Akan Salurkan Lini Kredit Rp1 Triliun

Sejak didirikan lebih dari 3 tahun yang lalu, Kredivo telah mengevaluasi lebih dari 3 juta aplikasi pengguna, mencairkan hampir 30 juta pinjaman, dan menciptakan salah satu platform pembayaran berbasis kredit terbesar untuk e-commerce di Indonesia. 

Kredivo menargetkan pertumbuhan pengguna sebanyak 10 juta dalam beberapa tahun ke depan. Kredivo tidak mau secara spesifik menyebut di tahun berapa angka tersebut akan tercapai.

Sementara itu, rencana jangka pendek mencakup peluncuran pinjaman berbunga rendah untuk pendidikan, layanan kesehatan dan keuangan syariah serta kolaborasi dengan perbankan untuk pengembangan produk bersama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA