Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Usai Tetapkan Airlangga, Gokar Bahas Pengurus dan Program

Kamis 05 Dec 2019 12:12 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Musyawarah Nasional ke-X Partai Golkar.

Musyawarah Nasional ke-X Partai Golkar.

Foto: Thoudy Badai_Republika
Munas hari ini bahas apakah ketum jadi formatur tunggal atau dibantu formatur lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musyawarah Nasional (Munas) ke-X Partai Golkar masih berlanjut meski semalam sudah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar. Juru bicara munas ke X Partai Golkar Christina Aryani mengatakan agenda sidang munas hari ini akan merumuskan terkait kebijakan-kebijakan organisasi, program umum partai, rekomendasi, serta pernyataan politik.

Baca Juga

"Sidang komisi hari ini juga akan mengangkat apakah ketua umum akan menjalankan fungsi sebagai formatur tunggal atau sebagai ketua formatur dengan dibantu beberapa formatur lainnya," kata Christina dalam keterangan persnya, Kamis (5/12). 

Dalam rapat kemarin Ketua Sidang Paripurna Munas Partai Golkar Azis Syamsuddin mengatakan Airlangga diberi waktu paling lambat 60 hari untuk menyusun kepengurusan. Ia meyakini Airlangga mampu mampu membangun konsilidasi dari berbagai kekuatan yang ada pada PG. 

Sementara itu terkait ada berapa banyak kader yang akan diakomodir oleh Ketua Umum, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga. Demikian juga dengan siapa saja yang akan dipercaya untuk mendampingi Airlangga dalam menjalankan roda organisasi.

"Tentu saja kami percayakan pada ketua umum bisa memutuskan yang terbaik," ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan, panitia munas mengapresiasi jalannya munas yang berlangsung sejuk. Ia juga mengaku bangga bahwa kader-kader  mengutamakan persatuan dan kepentingan partai yang lebih besar di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

Kemudian, ia menegaskan ke depan Partai Golkar akan berkomitmen untuk menjaga dan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Khususnya untuk menyukseskan program omnibus law di bidang cipta lapangan kerja serta perpajakan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Ini akan menjadi fokus jangka pendek partai kami ke depan," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA