Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Mensesneg Minta Seluruh Menteri Serahkan LHKPN

Kamis 05 Dec 2019 19:00 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

 Fadjroel Rahman menyampaikan Mensesneg memerintahkan para menteri menyerahkan laporan LHKPN.

Fadjroel Rahman menyampaikan Mensesneg memerintahkan para menteri menyerahkan laporan LHKPN.

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Para menteri diminta segera melaporkan LHKPN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Sekretariat Negara Pratikno telah meminta seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju agar menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Menurut Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman, Mensesneg juga telah meminta para staf khusus Presiden agar segera melaporkan LHKPN.

“Dari Mensesneg sudah meminta kepada semua menteri, wamen dan juga meminta kepada stafsus presiden untuk menyelesaikan LHKPN. Saya sudah, karena saya sudah tiap tahun sebagai komut BUMN, jadi tidak ada masalah saya,” ujar Fadjroel di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (5/12).

Ia mengatakan, sebagian besar menteri Kabinet Indonesia Maju berasal dari kalangan swasta. Karena itu, mereka masih diberikan tenggat waktu untuk segera menyelesaikan LHKPN. Fadjroel sendiri mengaku membutuhkan waktu hingga satu bulan lamanya untuk menyusun laporan LHKPN.

“Saya saja waktu awal memang panjang. Mungkin perlu waktu sekedar satu bulan karena lebih detail daripada laporan pajak. Mudah-mudahan mereka bisa secepatnya,” tambah dia.

Penyusunan laporan LHKPN para menteri dan juga stafsus Presiden pun juga diharapkan dapat selesai pada Januari nanti.

“Harus dong segera, semuanya saya lihat berjanji Januari selesai. Karena sebulan lah, perlu sebulan. Lebih banyak detailnya dibanding laporan pajak,” ujar Fadjroel.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA