Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Airlangga: Kiai Maruf Amin Tokoh Panutan Golkar

Kamis 05 Dec 2019 23:16 WIB

Red: Bayu Hermawan

Wapres Maruf Amin menghadiri penutupan Munas Golkar

Wapres Maruf Amin menghadiri penutupan Munas Golkar

Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO
Airlangga mengatakan Wapres Maruf Amin merupakan tokoh panutan bagi Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin merupakan tokoh panutan yang pernah menjadi anggota Fraksi Golkar utusan ulama pada tahun 1997-1999. Airlangga menilai, Maruf Amin adalah tokoh pembimbingnya.

"Bapak Wapres RI Ma'ruf Amin yang juga tokoh panutan kita. Beliau pernah menjadi anggota Fraksi Partai Golkar utusan ulama periode 97-99 jadi beliau sedikit ingat himne Partai Golkar," kata Airlangga dalam pidato di acara penutupan Munas X Golkar yang dihadiri Wapres RI Ma'ruf Amin di Jakarta, Kamis (5/12) malam.

Airlangga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wapres yang berkenan menutup Munas X Golkar. Airlangga juga menyatakan Ma'ruf Amin merupakan tokoh pembimbing.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga kembali menekankan komitmen partainya mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal ini telah disampaikan Airlangga saat pembukaan Munas yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Salah satu keputusan munas adalah melahirkan dukungan penuh kepada Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin sampai tahun 2024. Kita harus menjaga stabilitas nasional," ujarnya.

Sementara itu Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam pidatonya berharap partai-partai politik di Indonesia dapat menjaga stabilitas demokrasi supaya tidak berpengaruh pada iklim investasi dan perekonomian di dalam negeri.

Menurut Ma'ruf, stabilitas politik dan ekonomi di suatu negara berjalan beriringan, sehingga apabila salah satu di antaranya terjadi kepincangan maka akan berpengaruh terhadap yang lainnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA