Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Anggota DPR Apresiasi Tindakan Tegas Menteri BUMN

Kamis 05 Dec 2019 23:43 WIB

Red: Agung Sasongko

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan

Foto: REPUBLIKA/C02
Tindakan yang dilakukan menteri BUMN sangat tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan politikus  Tommy Kurniawan mengapresiasi tindakan tegas Erick Thohir terkait temuan dugaan penyelundupan komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton yang berada di dalam pesawat Garuda Indonesia.

Saat dimintai keterangan, Tommy yang kini duduk di Komisi VI DPR RI mengatakan, apa yang dilakukan Erick Thohir sangat tepat sekali Hal tersebut sudah sesuai dengan apa yang diinginkan Presiden RI Joko Widodo, agar pejabat dapat menjalankan tugasnya secara amanah.

“Sangat tepat sekali pak Erick melakukan tindakan tegas dengan mencopot Dirut Garuda Indonesia yang terkait dugaan penyelundupan motor mewah tersebut dan jenis lainnya. Sesuai apa yang dikatakan Pak Jokowi, sudah tidak jamanlah pejabat publik bertindak seperti itu,” kata Tommy Kurniawan, Kamis (5/12).

Tommy juga mengungkapkan, seharusnya pejabat utama dalam BUMN atau apapun itu, memberi contoh positif dan melaksanakan pelayan yang baik kepada masyarakat ketimbang kepentingan pribadinya.

“Harusnya melakukan inovasi, pengembangan dan juga hal-hal lain yang memajukan BUMN melalui masing-masing badan usahanya. Ini peringatan keras kepada pejabat publik. Marilah kita bekerja secara profesional dan memajukan perusahaan dan memagang amanah Presiden Jokowi,” tutup Tommy Kurniawan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA