Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

PAN Dorong Kader Maju Pilkada 2020

Jumat 06 Dec 2019 07:36 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto

Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto

Foto: DPR RI
PAN akan menggelar rakernas dan kongres untuk membahas langkah di Pilkada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) dan kongres untuk membahas langkah mereka di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Mereka pun mendorong para kadernya untuk maju ke dalam kontestasi.

Baca Juga

"Ada target kita mendorong kader-kader PAN untuk ikut di dalam pilkada, baik sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Itu sangat dianjurkan," ujar Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto di kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (5/12).

Ia menyebut, ada sejumlah daerah yang menjadi target kemenangan PAN. Salah satunya adalah Provinsi Jambi. Totok mengaku optimistis, partainya dapat merebut kursi pimpinan daerah di sana.

"Ada di jambi target menang, Sulawesi Tenggara nggak ada. Sumatera Utara, di daerah-daerah ada. Ya semua yang ada kader PAN maju semua," ujar Totok.

Namun, ia masih enggan memberitahu target wilayah dan persentase kemenangan PAN pada 2020. Totok hanya berharap partainya dapat memenangkan Pilkada di banyak daerah.

"Tidak usah muluk-muluk, yang penting kader PAN didorong supaya maju. Kepala daerah. Kalau ndak ya carilah orang-orang yang baik yang bisa memimpin di masyarakat," ujar Totok.

PAN membuka kemungkinan untuk mengusung calon dari partai lain. Namun, partainya akan mengusahakan untuk mencalonkan kadernya terlebih dahulu.

"Kalau pilkada itu kan yang dipertimbangkan pertama itu kan kepentingan dari masyarakat di situ. Cari pemimpin yang terbaik. Syukur-syukur itu yang terbaik dari kader partai ya," ujar Totok.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA