Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Dampak Topan Kammuri, Selancar Kembali Ditunda

Rabu 04 Dec 2019 19:03 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bendera negara peserta SEA Games 2019. Bendera-bendera ini diturunkan mengantisipasi kerusakan Topan Kammuri.

Bendera negara peserta SEA Games 2019. Bendera-bendera ini diturunkan mengantisipasi kerusakan Topan Kammuri.

Foto: EPA-EFE/FRANCIS R. MALASIG
Filipina tetap favorit untuk menyelesaikan sepuluh hari ke depan sebagai juara umum.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Dampak topan Kammuri pada SEA Games 2019 tidak seburuk yang dibayangkan sebelumnya. Namun, topan itu tetap berakibat penundaan sejumlah pertandingan.

Di antaranya adalah selancar yang ditunda lagi, meskipun ada tanda-tanda yang menjanjikan sejak Rabu (4/12) pagi. Menurut Greg Gregorio dari TV5, dilansir Foxsportasia, selancar SEA Games 2019 telah ditunda lagi karena topan Kammuri.

Penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menundanya perlombaan ini. Penundaan dilakukan untuk menjaga atlet dan keselamatan penonton.

Sementara itu, permainan lainnya akan terus dipertandingkan seperti yang diharapkan. Hari keempat SEA Games 2019 memperebutkan lebih dari seratus lima puluh medali.  Tuan rumah Filipina masih berada di puncak penghitungan medali dan telah melewati 50 medali emas. Filipina tetap favorit untuk menyelesaikan sepuluh hari ke depan sebagai juara umum.

Pada awal hari keempat terjadi kejutan besar di sepak bola. Timnas Kamboja U-22 mengalahkan Malaysia untuk maju ke semifinal bersama juara grup Myanmar. Filipina, di sisi lain, tersingkir meskipun menang dengan mengesankan atas Timor-Leste. Filipina menyelesaian grup di belakang Kamboja karena kalah selisih gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA