Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Spanduk Gibran Bermunculan di Kota Solo

Rabu 04 Des 2019 18:27 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Relawan mengajak warga Potong rambut gratis dan tanda tangan dukungan untuk Gibran pada Pilkada 2020 di Solo, Jawa Tengah, Ahad (3/11/2019).

Relawan mengajak warga Potong rambut gratis dan tanda tangan dukungan untuk Gibran pada Pilkada 2020 di Solo, Jawa Tengah, Ahad (3/11/2019).

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Spanduk menggambarkan dukungan terhadap Gibran untuk memimpin Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah spanduk yang mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, maju bakal calon Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020, bermunculan di beberapa titik di Kota Solo.

Sejumlah spanduk dukungan terhadap Gibran maju Pilkada 2020 antara lain "Solo Satu Sahabat Gibran" dengan gambar wajah Gibran di kawasan Palang Joglo Nusukan Banjarsari Solo, "Koncone Gibran Gess" (KaGeGe), dan "For G" atau Forsil 4 Gibran di Pasar Depok serta di sejumlah titik di kampung-kampung.

Menurut Sunarto (45), salah satu warga Nusukan, spanduk bertulisan dukungan terhadap Gibran memang sudah mulai banyak bermunculan di kawasan Nusukan.

Baca Juga

Awalnya spanduk dukungan yang ada hanya pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang diusulkan oleh DPC PDIP Surakarta, tetapi kini dukungan Gibran juga mulai banyak. "Gibran mewakili kaum milenial juga maju mendaftarkan diri dalam Pilkada Surakarta melalui DPD/DPP PDIP," katanya.

Menurut Imelda Yuniati selaku Juru Bicara Relawan KaGeGe Solo sejumlah spanduk dukungan terhadap Gibran memang sudah banyak bermunculan di Solo.

"Bagi kami sebagai relawan KaGeGe banyaknya terpasang spanduk untuk Gibran itu, dinilai bagus dan tidak masalah sepanjang mentaati aturan pemasangan spanduk-spanduk," kata Imelda.

Menurut Imelda, spanduk dukungan sepanjang tidak dipasang di jalan utama kota atau daerah steril dari pemasangan spanduk atau iklan, dan baliho tidak menjadi masalah,
Namun, kata dia, yang juga perlu diperhatikan agar pemasangan mengindahkan estetika kota.

"Kami dari relawan KaGeGe alasan mendukung Gibran Pilkada 2020, karena Solo butuh anak muda yang cerdas dan inovatif," katanya menegaskan.

Menurut dia, relawan KaGeGe memasang spanduk dukungan Gibran sejak 1 Oktober 2019 hingga sekarang dan rencana ada 104 titik. Spanduk pada umumnya dipasang di rumah-rumah relawan, dan juga ditambah 500-an spanduk dan bendera For G.

"Namun, pemasangan spanduk realisasi sudah 87 dipasang dari 500-an, dan kami berjalan pelan-pelan namanya relawan dengan biaya mandiri dan dukungan masyarakat," katanya.

Sementara Gibran dan Purnomo yang sama-sama mendaftarkan diri melalui PDIP maju Pilkada Surakarta 2020 kini sedang menunggu adanya rekomendasi dari DPP PDIP.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA