Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Enam Partai akan Deklarasi Usung Pradi di Pilkada Depok 2020

Jumat 06 Dec 2019 18:10 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Enam partai berharap Kota Depok lebih baik lagi ke depannya.

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK--Koalisi Depok Bangkit (KDB) yang terdiri dari Partai Gerindra, PDIP, Golkar, PPP, PAN dan PSI akan mendeklarasikan pengusungan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna untuk maju menjadi calon Wali Kota Depok. Hal itu terungkap saat dilakukan pertemuan para petinggi partai-partai tersebut di Balai Kota Depok, Kamis (5/12) malam.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok yang juga Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji, Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah, Wakil Ketua Bidang OKK DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM, Sekjen DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono dan perwakilan PSI.

"Ini pertemuan yang kami tunggu-tunggu, karena, kita ingin mendengar pernyataan dari Bang Pradi Supriatna, yang diusung teman-teman dari KDB sebagai Calon Walikota Depok," ujar Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri.

Terkait calon Wakil Wali Kota, Golkar mengajukan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq. Ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda). "Itu sudah kami bicarakan dengan Bang Pradi, ada beberapa calon wakil, seperti Qonita Lutfiah, Hendrik Tangke Allo dan Farabi," tuturnya

Untuk calon Wakil Wali Kota Depok akan diputuskan berdasarkan hasil survei. "Setelah hasil ini akan ada deklarasi, ini segera dilakukan," ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, agenda ini menjadi ajang silaturahmi petinggi-petinggi partai di Kota Depok. Intinya berbicara kemajuan Kota Depok ke depan. Sebab, konteks pemahaman, Kota Depok harus lebih baik lagi. “Siapapun yang menjadi pemimpin, maka Kota Depok harus lebih baik lagi. Kami tadi menyatukan persepsi, hati dan pikiran bahwa harus ada perubahan di Kota Depok,” terangnya.

Partai yang belum hadir, seperti PKB, Partai Demokrat dan partai non parlemen, HTA yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Depok menegaskan, akan merangkul untuk membangun koalisi besar demi kemajuan Kota Depok. "Tadi Demokrat dan PKB berhalangan hadir, tapi sudah konfirmasi. Mohon doa, agar KDB ini makin kuat dan solid kedepannya," tegas Hendrik.

Ketua Tim Pemenangan Pradi Supriatna, Nuroji mengatakan, setelah kesepakatan ini, segera dilakukan deklarasi pada pertengahan Desember. "Pihak lain sudah mendukung kita. Jadi Pradi memiliki dukungan terkuat dan potensi menang besar," tegas Nuroji. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA