Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pakai Platform Indonesia, Bank di Malaysia Raih Penghargaan

Rabu 04 Dec 2019 21:09 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Keren! Pakai Platform dari Perusahaan Indonesia, Bank di Malaysia Raih Penghargaan. (FOTO: Square Gate One)

Keren! Pakai Platform dari Perusahaan Indonesia, Bank di Malaysia Raih Penghargaan. (FOTO: Square Gate One)

Dengan platform e-FSC, Bank RHB menghasilkan pertumbuhan jumlah pelanggan

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- PT Square Gate One, salah satu market leader untuk solusi Financial Supply Chain Management dan Corporate Retail and Banking bagi perbankan di Indonesia, mengembangkan Platform ekosistem e-FSC.

Platform ini memberikan pandangan terintegrasi mengenai utang dan piutang, memfasilitasi pembeli dan pemasok untuk mengelolas arus kas, modal kerja, dan end-to-end pembiayaan rantai pasokan.

Dengan platform tersebut, Bank RHB sukses memenuhi kebutuhan industri melalui Financial Supply Chain yang disesuaikan dan mengizinkan pembeli dan penjual untuk bertransaksi secara real time.

RHB juga menjadi bank pertama di wartaekonomi.co.id/tag4176/malaysia.html">Malaysia yang memiliki sistem aplikasi pemrograman dua arah, yang juga terintegrasi dengan sistem pihak ketiga yang dapat meningkatkan transparansi dalam rantai pasokan dan menurunkan biaya. Rantai pasokan juga memperkenalkan fleksibilitas dalam penawaran produk, waktu penyelesaian yang lebih cepat, dan solusi yang mulus.

Baca Juga: Muamalat Teken MoU Remitansi dengan Al Rajhi Bank Malaysia

Direktur Utama PT Square Gate One, Joshua Dharmawan, mengatakan bahwa dengan platform e-FSC ini, Bank RHB telah menghasilkan pertumbuhan jumlah pelanggan yang signifikan menjadi lebih dari seratus dalam setahun pelaksanaan. Ini pada perannya membantu mendatangkan pendapatan.

Pendapatan mengambang untuk pembiayaan pemasok, pembiayaan distributor, dan perdagangan meningkat masing-masing sebesar 105%, 43%, dan 36% pada tahun 2018 dibandingkan tahun sebelumnya. Prospek bisnis baru 20% lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Jumlah pelanggan yang menggunakan platform meningkat sebesar 70%, sedangkan tenaga kerja berkurang sebesar 18%. Melalui proses otomatis, bank dapat mencairkan dana dalam kurun waktu satu hari," ungkap Joshua. 

Berkat inovasi tersebut, lanjut Joshua, RHB menerima penghargaan dari The Asian Banker sebagai solusi yang inovatif bagi Bank RHB pada 15 Agustus 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara itu diselenggarakan untuk mengumpulkan lembaga-lembaga yang memiliki keunggulan dalam perbankan ritel dan juga teknologi finansial. 

"Kategori yang dimenangkan PT Square Gate One dan Bank RHB Malaysia ini menitikberatkan pada peran ekosistem e-FSC dalam meningkatkan efisiensi manajemen cash flow, pemenuhan kebutuhan modal kerja dalam rantai pasokan, manajemen modal kerja, likuiditas dan transparansi di antara para pihak sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan serta pengurangan tenaga kerja bagi Bank RHB Malaysia," tutup Joshua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA