Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Ini yang Dibahas PAN dalam Rakernas Hari Ini

Sabtu 07 Dec 2019 11:43 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ilustrasi).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ilustrasi).

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Rakernas PAN akan menentukan jadwal kongres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) ke-V di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (7/12). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan rakernas akan membahas terkait jadwal kongres.

Baca Juga

"Agendanya cuma sederhana, menentukan kapan kongres," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli mengatakan, menurut aturan partai, kongres akan digelar Maret 2020. Namun, hal itu menurutnya tetap harus diputuskan dalam rakernas ini.

"Sama nanti tempatnya di mana," ujar wakil ketua MPR itu.

Zulkifli mengatakan, dalam rakernas kali ini belum akan membicarakan terkait syarat calon ketua umum. Sementara terkait dukungan daerah yang mengalir ke dirinya ia menyerahkan sepenuhnnya  kepada pemilik suara.

"Yang punya suara DPP itu kan cuma tiga, dewan pimpinan pusat itu cuma tiga, kabupaten kota itu kan 500 lebih, provinsi itu 34 kali 2 itu 68, nah itu yang punya suara. Jadi mereka mendukung A, mendukung B, terserah nggak apa-apa, di PAN itu memang demokratis terbuka," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah kader PAN telah memenuhi lokasi rakernas. Beberapa petinggi PAN terlihat hadir diantaranya Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi DPR Hanafi Rais, dan mantan menpan RB yang juga kader PAN Asman Abnur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA