Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Jalan Sehat Keluarga 2019 Digelar di 34 Provinsi

Ahad 08 Dec 2019 05:03 WIB

Red: Fernan Rahadi

kegiatan jalan sehat yang digelar pppa daarul quran

kegiatan jalan sehat yang digelar pppa daarul quran

Foto: dok.pppa
Kegiatan ini rencananya dihadiri dan diikuti oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan Sehat Keluarga se-Indonesia memperingati Hari Ibu yang ke 91 Tahun 2019 digelar di 34 provinsi akhir pekan ini. Di 24 Provinsi, kegiatan tersebut digelar pada Ahad (8/12) mulai pukul 06.00 WIB. Sedangkan pada 10 provinsi digelar pada Sabtu (7/12) pagi.

Kegiatan yang diikuti ratusan ribu peserta di seluruh Indonesia ini juga melibatkan BKKBN, Dharma Wanita, Bhayangkari, serta instansi serta lembaga terkait lainya. Termasuk didukung oleh sponsor Bank BRI dan Mayora. Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK ) Kemenpora juga ikut mendukung untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Walaupun dalam persiapan yang sangat singkat namun dengan kerja keras dan kerja sama semua stakholder kami yakin bahwa acara ini akan sukses. Ini salah satu bukti bahwa dengan kerja keras dan kerja sama yang baik akan membuahkan hasil yang maksimal,” kata Kasubdiv Pengelolaan Dana Keolahragaan LPDUK, Rinto Ari Rakhmanto. Ahad.

Rinto berharap, skema kerja sama yang baik ini bisa menjadi role model untuk kerja sama pada acara atau kegiatan olahraga yang akan datang. “Dan yang tidak kalah penting adalah dukungan sponsor dari kalangan usaha, baik BUMN, swasta nasional maupun asing,” katanya.

Untuk kegiatan Jalan Sehat Keluarga 2019 di Jakarta, akan digelar di Plaza Parkir Timur GBK Senayan mulai pukul 06.00. Menurut rencana, kegiatan akan dihadiri dan diikuti oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Sekitar 20 ribu peserta dari berbagai komunitas kewanitaan dan kepemudaaan serta masyarakat umum diperkirakan akan mengikuti kegiatan ini. Selain jalan sehat, kegiatan ini juga akan dimeriahkan degan tarian atau senam Sajojo, goyang maumere, poco-poco dan berbagai hiburan lain serta doorprize.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA