Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Asman Abnur Ingin Jadikan PAN Kembali Besar

Ahad 08 Dec 2019 15:21 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Asman Abnur menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum PAN.

Asman Abnur menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum PAN.

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Asman ingin memperbaiki yang belum bagus dan melanjutkan yang sudah baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada kongres 2020 nanti, sejumlah calon ketua umum mulai menyampaikan visi dan misinya. Salah satunya, mantan menteri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (menpan-rb) Asman Abnur mengatakan ingin membuat PAN kembali menjadi partai besar.

Baca Juga

"Niat saya adalah memperbaiki yang belum bagus dan melanjutkan yang sudah baik, serta melakukan terobosan-terobosan baru demi kemajuan partai," ujar Asman, Ahad (8/12).

Ia juga siap membuat PAN menjadi partai yang siap menghadapi situasi politik di masa depan. Karena itu, ia menekankan pentingnya proses regenerasi pemimpin di partai berlambang matahari itu.

"Visi misi itu menjadi modal saya membuat partai menjadi besar. Nanti jika saya diberikan kesempatan untuk maju, di kongres akan saya sampaikan visi misi itu," ujar Asman.

Wakil Ketua Umum PAN itu juga menegaskan bahwa kondisi internal partai sedang dalam keadaan baik. Pengurus partai di tingkat DPD dan DPW juga dipersilahkan untuk mendukung siapapun calon ketua umum.

"PAN memberikan kesempatan yang sama kepada semua kader untuk mencalonkan diri. Tentunya kader yang memiliki kemampuan dan visi untuk membesarkan partai," ujar Asman.

Diketahui, Kongres rencananya akan digelar pada Maret 2020 untuk memilih Ketua Umum PAN periode selanjutnya. Saat ini sudah ada enam nama yang diisukan maju dalam kontestasi.

Keenamnya, yaitu mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (MenPAN-RB) Asman Abnur dan Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap. Serta, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Fraksi PAN di DPR Hanafi Rais, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo. Serta, pejawat Ketua Umum PAN saat ini, Zulkifli Hasan.

"Semua punya hak dan kewajiban yang sama dan semua memiliki tujuan yang sama, yaitu menggembalikan PAN sebagai jati dirinya, membesarkan partai," ujar Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA