Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Golkar Buka Peluang Dukung Keluarga Jokowi Maju Pilkada 2020

Ahad 08 Dec 2019 18:29 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka

Foto: Republika/Prayogi
Partai Golkar akan mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebutkan, partainya membuka peluang mendukung pencalonan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Putra pertama dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut akan maju menjadi bakal calon wali kota Solo dan Medan.

"Mungkin, sangat mungkin. Jika memang secara elektoral itu kedua calon tersebut (Gibran dan Bobby) memang memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi," ujar Ace kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Ahad (8/12).

Ia menjelaskan, Partai Golkar akan mendukung keduanya apabila bakal calon mengikuti mekanisme yang berlaku sesuai dengan petunjuk dan pelaksanaan rekrutmen pancalonan pilkada. Tentunya, jika Gibran dan Bobby pun memiliki elektabilitas yang tinggi di masing daerah pemilihannya.

Ace mengaku, pembahasan terkait dukungan untuk Gibran dan Bobby sudah ada di internal Partai Golkar. Menurut dia, Partai Golkar telah menggalang survei untuk mengetahui kandidat potensial para calon kepala daerah.

"Sudah mulai (survei), untuk pastikannya mungkin sekitar empat atau tiga bulan sebelum pendaftaran dilakukan," kata dia.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada 2020. Gibran akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng), Kamis (12/12) mendatang.

Selain Gibran, menantu Jokowi, Bobby Nasution juga akan maju di Pilkada 2020. Suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu itu bahkan telah mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA