Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Andre Rosiade Dorong Erick Thohir Telurusi BUMN Lain

Senin 09 Des 2019 18:57 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Andre Rosiade mengatakan 'bersih-bersih' BUMN diharapkan tidak berhenti di Garuda Indonesia. Foto: Andre Rosiade (ilustrasi)

Andre Rosiade mengatakan 'bersih-bersih' BUMN diharapkan tidak berhenti di Garuda Indonesia. Foto: Andre Rosiade (ilustrasi)

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Semangat 'bersih-bersih' BUMN diharapkan tidak berhenti di Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mendorong Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan penelusuran ke BUMN lain pascatemuan barang selundupan di pesawat Air Bus Garuda Indonesia. Menurutnya semangat 'bersih-bersih' BUMN diharapkan tidak berhenti di Garuda Indonesia.

Baca Juga

"Pak Erick harus meneliti berbagai BUMN termasuk laporan-laporan yang ada di berbagai BUMN tentang praktik-praktik korupsi yang ada di berbagai BUMN," ujar Andre di Kompleks, Parlemen, Jakarta Senin (9/12).

Menurutnya kasus Garuda Indonesia hanyalah puncak gunung es dari banyaknya persoalan serupa. Ia beranggapan masih banyak BUMN lain yang perlu diteliti bersama, salah satunya Jiwasraya dan Bumiputera. "Dua hal ini yang harus kita evaluasi bersama," ucapnya.

Erick harus memastikan kinerja BUMN baik dan bagus. Pasalnya uang yang ada di BUMN adalah aset dan uang negara.  "Kita berhak BUMN kita menunjukkan good governance, kita berhak mendapatkan BUMN yang berperan penting di pentas global," kata Andre di Kompleks, Parlemen, Jakarta Senin (9/12).

Politikus Partai Gerindra mendukung langkah tegas Erick. Ia menyampaikan bahwa komisi VI siap mendukung semangat bersih-bersih itu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA