Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Misi Persib Bandung di Laga Tandang Terakhir

Selasa 10 Dec 2019 14:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko

Penyerang Persib Bandung Kevin Bernard Van Kippersluis (kanan) menendang bola dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Penyerang Persib Bandung Kevin Bernard Van Kippersluis (kanan) menendang bola dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Foto: Abdan Syakura
Persib berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12). Laga ini menjadi laga tandang terakhir bagi Persib dan laga kandang bagi Borneo FC di kompetisi LIga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, Persib harus bisa menutup laga tandangnya dengan kemenangan. "Kami datang kesini untuk mendapatkan hasil yang baik untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen," kata Robert, Selasa (10/12).

Robert mengakui hal tersebut akan sulit karena motivasi besar Borneo untuk mengamankan laga kandangnya. Sehingga laga ini akan menjadi laga yang menarik bagi kedua tim.

"Borneo ingin mempertahankan posisi klasemen sebagai runner up agar lebih kuat, setelah mereka menang di pertandingan terakhirnya," kata Robert.

Untuk mengamankan poin, Robert menjanjikan strategi agar anak asuhnya bisa menaklukan Renan Silva dan kawan-kawan. Adu strategi pun akan terlilhat dari dua pelatih asing ini.

Di sisi lain, setiap poin di sisa laga ini bisa mempengaruhi posisi Persib di klasemen. Sehingga jika Persib mampu memenangkan pertandingan, target posisi lima besar Persib akan terbuka lebar.

"Di sisa tiga laga ini kemenangan akan membawa kita kembali ke posisi lima. Jadi kita datang kesini sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil yang baik," kata Robert.

Sayangnya, Persib harus kehilangan beberapa pemainnya di laga nanti. Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Supardi masih dalam masa berkabung karena anggota keluarganya yang menang.

"Jadi kita main tanpa ketiganya yang biasanya menjadi starter," kata Robert.

Saat ini Persib berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 42 poin. Sementara Borneo FC kokoh di posisi kedua klasemen dengan raihan 49 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA