Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

PDIP Jateng Tambah Tim Hari Terakhir Penjaringan Kandidat

Kamis 12 Dec 2019 13:45 WIB

Red: Ratna Puspita

Gibran Rakabuming Raka menjadi kandidat pada pilkada Surakarta yang mencalonkan diri melalui PDIP. (Ilustrasi)

Gibran Rakabuming Raka menjadi kandidat pada pilkada Surakarta yang mencalonkan diri melalui PDIP. (Ilustrasi)

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pilkada serentak pada 2020 di Jateng akan berlangsung di 21 kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menambah jumlah tim yang melayani pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran hari terakhir penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2020. Pilkada serentak pada 2020 di Jateng akan berlangsung di 21 kabupaten/kota.

"Secara umum tidak ada bedanya dengan hari biasa pendaftaran, kalau hari biasa hanya ada satu tim, maka khusus hari ini ada tiga tim agar proses pengambilan dan pengembalian formulir tidak terlalu lama," kata Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan di Semarang, Kamis (12/12).

DPD PDI Perjuangan juga berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri terkait dengan pengamanan pada hari terakhir penjaringan kandidat Pilkada serentak 2020. "Hari ini ada beberapa calon yang mengembalikan formulir pendaftaran dengan rombongan yang cukup banyak sehingga kami berkoordinasi dengan pihak keamanan," ujarnya.

Baca Juga

Bakal calon kepala daerah yang akan mengembalikan formulir pendaftaran pada hari ini antara lainputra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang maju Pilkada Kota SurakartadanJoko Sutopo petahana Bupati Wonogiri. Abang Baginda menegaskan pihaknya memberikan perlakuan yang sama kepada semua pendaftar di kantor DPD PDI Perjuangan.

"Jadi semua kita perlakukan sama, tidak ada perlakuan khusus," katanya.

Pendaftaran bakal calon yang dibuka 6-12 Desember 2019 tersebut diperuntukkan bagi para kandidat yang belum mendaftar di DPC PDI Perjuangan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA