Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

PSSI Belum Tunjuk Pelatih Tim Senior

Kamis 12 Dec 2019 13:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Beberapa nama kandidat muncul untuk mengisi kursi pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya masih mengkaji lebih lanjut terkait penunjukkan pelatih tim nasional (timnas) senior Indonesia. Sebelumnya, PSSI telah memecat Simon McMenemy dari kursi kepelatihan.

Beberapa nama kandidat muncul untuk mengisi kursi pelatih yakni Shin Tae-Yong, Luis Milla, bahkan Ruud Gullit. Terbaru, keberhasilan Indra Sjafri saat menukangi timnas U-22 Indonesia tampaknya juga menjadi pertimbangan PSSI untuk mengangkatnya menjadi pelatih timnas senior.

Iriawan mengakui Indra Sjafri punya performa yang baik. "Indra Sjafri bagus. Ya nanti akan kami bicarakan nggak sekarang. Sabar, istirahat dulu, diskusi dulu," kata Iriawan, Kamis (12/12). "Terima kasih coach Indra yang telaten sekali untuk memberikan yang terbaik kepada timnas, Alhamdulillah semuanya orang asli Indonesia tidak ada pemain naturalisasi tapi bisa sampai final."

Sementara itu, pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan dirinya akan mengambil waktu untuk beristirahat setelah SEA Games 2019 usai. Bahkan ia mengungkapkan dalam waktu dekat akan melaksanakan ibadah umrah. Adapun kontraknya bersama PSSI akan berlaku hingga Desember.

"PSSI akan mengkaji lebih dalam, mencari orang yang paling cocok untuk pelatih senior, U-23, U-19, U-20. Mereka akan meeting dulu. Untuk jadi pelatih senior nggak tahu saya," kata Indra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA