Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

PDIP Kedepankan Kader Milenial Maju Pilkada

Kamis 12 Des 2019 13:57 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto

Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto

Foto: Republika/Iman Firmansyah
'Semangat zaman, semangat zaman ini yang kita sebut sebagai Zeitgeist.'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto membenarkan PDIP mengedepankan kader muda dan milenial maju pilkada. Hal itu menyusul daftarnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon wali kota Solo pilkada 2020.

Baca Juga

"Semangat zaman, semangat zaman ini yang kita sebut sebagai Zeitgeist," kata Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/12).

Ia mengatakan media sosial (medsos) hari ini menyuarakan semangat kepemimpinan tokoh-tokoh muda. Bahkan, menurutnya, menteri Presiden Jokowi diisi oleh tokoh-tokoh muda.

"Jadi ini rising untuk adik-adik milenial didukung oleh kelompok milenial, dunia pun trennya seperti itu, perdana menteri masih muda-muda, oke? Ini tren dunia," ujarnya.

Ia memandang seorang calon pemimpin tidak harus melewati jenjang politik yang memakan waktu lama. Menurutnya hal tersebut adalah teori lama.

"Teori yang memperhatikan karakter, mempertimbangkan kompetensi, mempertimbangkam kapasitas, dan itu bisa dilihat dalam jejak rekamnya, itu dulu, hari ini harinya adik-adik generasi milenial," ucap sekretaris fraksi PDIP tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA