Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Dosen UBSI Pontianak Beri Pelatihan A-Matrix

Jumat 13 Dec 2019 21:53 WIB

Red: Irwan Kelana

Foto bersama dosen UBSI Kampus Pontianak, kepala dan staf bagian maintenance maupun pihak-pihak yang terkait dengan bagian maintenance pada pabrik pengolahan kelapa sawit PT Bumi Pratama Khatulistiwa pasca pelaksanaan Pengabdian Masyarakat.

Foto bersama dosen UBSI Kampus Pontianak, kepala dan staf bagian maintenance maupun pihak-pihak yang terkait dengan bagian maintenance pada pabrik pengolahan kelapa sawit PT Bumi Pratama Khatulistiwa pasca pelaksanaan Pengabdian Masyarakat.

UBSI memberikan hibah aplikasi Manajemen Maintenance peralatan pabrik tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak melakukan Pengabdian Masyarakat dengan Tema "Hibah dan pelatihan Aplikasi Manajemen Maintenance Peralatan Pabrik (A-Matrik) Menggunakan CodeIgniter 3 Pada Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT Bumi Pratama Khatulistiwa Kalimantan Barat”. Kegiatan tersebut diselenggarakan 2 – 10 November 2019 lalu.

Ketua Pengabdian Masyarakat UBSI Kampus Pontianak,  Wanty Eka Jayanti MSi, MPd  mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan hibah aplikasi A-Matrik kepada kepala dan staf bagian maintenance maupun pihak-pihak yang terkait dengan bagian maintenance di pabrik pengolahan kelapa sawit PT Bumi Pratama Khatulistiwa.

Kegiatan yang dihadiri 16 peserta dari tim bagian maintenance tersebut dilaksanakan di ruang rapat bagian maintenance pabrik pengolahan kelapa sawit PT Bumi Pratama Khatulistiwa. Pemateri kegiatan ini adalah dosen dan mahasiswa UBSI Kampus Kota Pontianak.

“Kegiatan ini merupakan salah satu penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami,  para dosen dan mahasiswa  melakukan kegiatan ini dengan tujuan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar kampus dengan ilmu dan pengetahuan yang kami miliki saat ini,” jelas Wanty dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, pihaknya berharap aplikasi yang sudah dihibahkan  bermanfaat maksimal. Sehingga,  dapat membantu memudahkan pekerjaan dan pengelolaan perawatan maupun perbaikan mesin-mesin pabrik pengolahan kelapa sawit PT  Bumi Pratama Khatulistiwa.

“Aplikasi yang kami hibahkan merupakan aplikasi yang dapat memudahkan kepala dan staf bagian maintenance PT  Bumi Pratama Khatulistiwa dalam memantau perawatan serta perbaikan mesin-mesin pabrik. Jadi jadwal perbaikan dan perawatan mesin lebih terpantau dengan baik dan rapih penyimpanannya,” ungkap Wanty.

Salah satu staf bagian maintenance PT Bumi Pratama Khatulistiwa menyampaikan rasa senangnya atas apa yang diberikan oleh dosen dan mahasiswa UBSI Kampus Kota Pontianak pada kegiatan ini.

“Terima kasih atas aplikasi yang khusus dihibahkan kepada kami. Kami akan memanfaatkan penggunaan aplikasi ini karena aplikasi ini dapat membantu kami untuk megetahui kapan mesin harus perbaiki tanpa melakukan pengecekan secara manual satu persatu dan terkadang sering terlupakan,” paparnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA