Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Alhamdulillah, BPJS Kesehatan Bayar Utang ke RS Muhammadiyah

Sabtu 14 Dec 2019 06:57 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta,salah satu rumah sakit milik Muhammadiyah. (ilustrasi)

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta,salah satu rumah sakit milik Muhammadiyah. (ilustrasi)

Foto: Google
BPJS Kesehatan telah mencicil lebih dari Rp 328 miliar kepada RS Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai membayar utang-utangnya di sejumlah rumah sakit Muhammadiyah. Tindakan BPJS Kesehatan ini mendapatkan apresiasi dari anggota DPR RI Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay.

Baca Juga

“Siang tadi, salah seorang direksi BPJS Kesehatan mengirimkan ke saya data pembayaran mereka atas tunggakan BPJS ke rumah sakit-rumah sakit Muhammadiyah,” kata Saleh kepada Republika.co.id dalam pesan tertulis, Jumat (13/12) malam.

Dalam data tersebut lanjut Saleh, disebutkan per tanggal 11 Desember 2019, BPJS Kesehatan mulai mencicil utangnya. Tunggakan yang harus dibayar oleh BPJS Kesehatan sebanyak Rp 800 miliar.

“Mereka mencicil lebih dari 328 Miliar. Walau tunggakannya ke rumah sakit-rumah Sakit Muhammadiyah masih lebih 800 miliar lagi, tetapi niat baik untuk menyicil pembayaran ini harus diapresiasi,” kata Saleh.

Oleh karenanya Saleh mengaku sangat bersyukur dengan upaya dan niat dari BPJS Kesehasn tersebut. Karena menurutnya, jika tunggakan tersebut tidak segera dibayar maka dapat berdampak pada oprasional rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Semoga semuanya lancar dan dimudahkan. Semoga Rumah Sakit Muhammadiyah tetap menjadi pilar penting dalam pelayanan kesehatan di Indonesia,” ucapnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA