Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Mahasiswa UBSI Ikuti Seminar Karir Bersama BCC

Ahad 15 Dec 2019 10:09 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI mendengarkan pemaparan dari nara sumber pada acara  seminar karir yang mengusung tema ‘Lulus Kuliah Mau langsung Kerja?’ di Aula UBSI Kampus Salemba 22, Jakarta.

Mahasiswa UBSI mendengarkan pemaparan dari nara sumber pada acara seminar karir yang mengusung tema ‘Lulus Kuliah Mau langsung Kerja?’ di Aula UBSI Kampus Salemba 22, Jakarta.

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa perlu mengembangkan kompetensi diri dalam menghadapi era digitalisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Career Center (BCC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali mengadakan seminar karir yang mengusung tema ‘Lulus Kuliah Mau langsung Kerja?’ Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa UBSI dari berbagai jurusan yang ada di UBSI di antaranya Sistem Informasi, Perpajakan, Teknologi Komputer serta jurusan lainnya.

Kegiatan ini berlangsung di Aula UBSI kampus Salemba 22 yang beralamat Jalan  Salemba nomor 22, Jakarta,  Kamis, (5/12). Seminar yang  dipandu oleh moderator Yanti Rosalinah itu menampilkan nara sumber Rachmad Suryaditya selaku head of  BCC  dan Gusti (Baba Studio).

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Kepala Kampus UBSI Kampus Salemba 22,  Heru Purwanto. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh  Rachmad Sutryaditya. Ia  memaparkan materi karakter dari generasi yang berbeda dalam menyikapi perkembangan teknologi 4.0.

“Karakter dari setiap generasi itu berbeda-beda.  Karakter  generasi saat ini,  yakni generasi milenial adalah senang segala sesuatu yang sederhana, paham penggunaan teknologi, dan tidak suka dengan adanya aturan yang mengikatnya,” ungkap Rachmad dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia melanjutkan,  hal inilah yang perlu  diantisipasi oleh perusahaan saat ini. Sebab, hal ini juga berdampak kepada perusahaan dengan seringnya berganti  karyawan. Sehingga,  biasanya perusahaan selektif dalam memilih karyawan.

“Tapi banyak juga perusahaan saat ini yang membuat suasana bekerja yang menyesuaikan dengan gaya kerja generasi saat ini. Biasanya ini  adalah perusahaan startup yang sedang banyak bermunculan saat ini,” tambahnya.

Nara sumber kedua, Gusti dari Baba Studio memaparkan masih terbukanya kesempatan untuk dapat mengembangkan kompetensi diri dalam menghadapi era digitalisasi.

“Selama kita mengikuti perkembangan di era digitalisasi saat ini dan menggunakannya untuk hal-hal positif serta pengembangan diri,  kita akan mudah beradaptasi dengan dunia kerja nantinya karena sudah tidak asing lagi.  Hampir semua perusahaan itu beralih ke digitalisasi mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” jelas Gusti.

Seminar ini ditutup dengan pemberian beasiswa untuk peserta seminar berupa pelatihan dalam program ‘Digital Training Center’  yang bekerja sama dengan Baba Studio.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA