Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Jokowi dan Prabowo, 2 Tokoh Paling Ngehits di Twitter

Rabu 11 Dec 2019 00:27 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Tak Cuma di Pilpres, Jokowi Juga Kalahkan Prabowo di . . .. (FOTO: Akbar Nugroho Gumay)

Tak Cuma di Pilpres, Jokowi Juga Kalahkan Prabowo di . . .. (FOTO: Akbar Nugroho Gumay)

Tak cuma di pilpres, Jokowi juga kalahkan Prabowo di platform Twitter.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Twitter merilis 10 akun yang paling banyak dibicarakan selama 2019 di Indonesia. Tahun ini menjadi saksi momen penting bagi kelangsungan kehidupan bernegara di Indonesia.

Momen tersebut tidak lain adalah Pemilu 2019. Pemilu serentak tersebut tentu memusatkan perhatian masyarakat Indonesia, terlebih netizen.

Tak lepas dari pemilu, Joko Widodo dan Prabowo Subianto adalah dua sosok yang menjadi daya tarik utama, terlebih di dalam jagat Twitter.

Dua kali memimpin Indonesia, rupanya akun milik Presiden Joko Widodo menjadi pemimpin sebagai akun yang paling banyak dibicarakan di Twitter selama 2019. Erat dengan persaingannya dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2014 dan 2019, akun Prabowo menjadi yang kedua sebagai akun yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Baca Juga: 10 Tagar Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2019, dari #Jokowi hingga #Gosip90an

"Jokowi dan Prabowo sebenarnya tidak banyak bicara. Yang ramai itu pendukungnya," ujar standup komedian Soleh Solihun ketika di acara #RamaiDiTwitter yang digelar di SCBD, Selasa (10/12/2019).

Sayangnya, Twitter tidak merinci lebih lanjut berapa angka pembicaraan yang membahas kedua sosok tersebut.

Satu politisi lagi yang akunnya paling banyak dibicarakan di Twitter adalah Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Hanya ketiga akun tersebut yang merupakan politisi yang sering dibicarakan di Twitter. Sandiaga Uno sendiri menempati urutan kelima sebagai akun yang paling sering dibicarakan di Twitter.

Urutan ketiga dan keempat diisi oleh Andi Hiyat dan Fiersa Besari dengan nama akun @andihiyat dan @Fiersabesari. Sholeh yang merupakan eks wartawan musik menyebut ramainya netizen yang membicarakan Fiersa tak lepas dari tren musik indie yang kian naik.

Urutan keenam hingga kesepuluh diisi oleh akun @bayu_joo, @dsuperboy, @seterahdeh, @radenrauf, dan @jayakabajay.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA