Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Selamatkan MU dari Kekalahan, Mason Greewood Ukir Rekor

Senin 16 Dec 2019 09:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Mason Greenwood

Mason Greenwood

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
reenwood juga tercatat sebagai pemain MU termuda yang mencetak gol di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang muda Manchester United (MU) Mason Greenwood mencetak gol ketiganya dalam dua laga terakhir sekaligus menyelamatkan the Red Devils dari kekalahan ketika menjamu Everton pada lanjutan pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (15/12).

Greenwood juga tercatat sebagai pemain MU termuda yang mencetak gol dalam ajang Liga Inggris di Theater of Dream dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas AZ Alkmaar di ajang Liga Europa tengah pekan sebelumnya, Greenwood kembali membuat perbedaan dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari tepi area penalti untuk menyamakan skor 1-1 atas Everton pada menit ke-77.

Greenwood saat ini berusia 18 tahun 75 hari, ia tercatat sebagai pemain paling muda yang pernah mencetak gol kandang untuk MU dalam kurun waktu satubdekade terakhir. Adapun, di seluruh kompetisi musim ini, Greenwood berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak MU.

Posisi pertama ditempati Marcus Rashford dengan 13 gol atau unggul lima gol dari Greenwood. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun memuji penampilan pasukannya, khususnya Greenwood.

"Mason Greenwood memiliki kelas yang berbeda di dalam atau di sekitar kotak penalti. Anda tak terkejut ketika dia mencetak gol," tegas Solskjaer dilansir Metro, Senin (16/12).

Berikut 3 fakta menarik dari laga MU Vs Everton dilansir Eurosport ;

7 Mason Greenwood telah mencetak tujuh gol untuk Manchester United di semua kompetisi musim ini, di antara remaja untuk klub di lima liga besar Eropa, hanya Jadon Sancho (11) dan Gabriel Martinelli (8) memiliki lebih banyak di 2019/2020

12 David de Gea telah kebobolan satu gol dalam setiap 12 penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris untuk Manchester United. Rekor terpanjang tanpa clean sheet dalam kariernya di kompetisi

16 Selama 2019, Everton telah mengumpulkan 16 poin melawan enam tim teratas musim lalu di Liga Primer Inggris hanya Liverpool (20) dan Manchester City (19) yang mendapat lebih banyak dari oposisi semacam itu di musim ini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA