Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

UBSI Kampus Pontianak Hibahkan Website kepada TPA

Sabtu 28 Dec 2019 05:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen UBSI Kampus Pontianak berfoto bersama dengan pengurus TPA seusai pemberian hibah website untuk media publikasi kegiatan.

Dosen UBSI Kampus Pontianak berfoto bersama dengan pengurus TPA seusai pemberian hibah website untuk media publikasi kegiatan.

Foto: Dok UBSI
Ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat dosen UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kelompok dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak menghibahkan website kepada lembaga pendidikan agama  di Kota Pontianak. Kelompok dosen UBSI tersebut   beranggotakan Yoki Firmansyah, Deasy Purwaningtias, Yeni Mustika, dan Norma Yunita. Mereka dibantu tiga orang mahasiswa.

Hibah website ini diselenggarakan bersamaan dengan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh kelompok dosen UBSI Kampus Pontianak tersebut. Sebelumnya,, mereka  memberikan pembekalan materi dan pelatihan pemanfaatan website untuk publikasi kegiatan TPA.

Adapun lembaga pendidikan agama  yang menerima hibah website adalah  Lembaga Bani Muhammad Yusuf dan TPA Modern Nurul Hidayah Pontianak. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen UBSI kampus Pontianak ini  berlangsung sejak (1/12) hingga awal Januari 2020.

“Kami menghibahkan website ini kepada pengurus Lembaga Bani Muhammad Yusuf dan TPA Modern Nurul Hidayah Pontianak untuk dapat dimanfaatkan sebagai media publikasi kegiatan serta menarik para donatur terutama donatur yang sudah paham dengan perkembangan teknologi,” Jelas Yoki selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (27/12).

Ia menambahkan, profesi sebagai dosen menumbuhkan ide untuk melaksanakan pengabdian masyarakat dengan menghibahkan website untuk sarana publikasi kegiatan dengan menggandeng juga mahasiswa UBSI kampus Pontianak.

“Dengan pengetahuan yang kami miliki di bidang website dan pemanfaatan teknologi,  kami ingin berbagi kepada sesama. Kali ini kepada TPA,” kata Yoki.

Ia berharap website ini dapat dikelola dengan baik oleh para pengurus TPA agar nantinya website yang diberikan dapat dikembangkan lebih baik.

Yuda firlana selaku pengurus TPA Modern Nurul Hidayah mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin.

“Terima kasih kepada UBSI Kampus Pontianak yang telah menyumbngkan website untuk kami. Semoga kami dapat memanfaatkan dengan baik website ini sebagai sarana publikasi kegiatan di TPA kami.  Dan semoga nantinya  tidak hanya website saja yang dihibahkan.  Mungkin lain kali dosen UBSI Kampus Pontianak  bisa memberikan bahan ajar maupun alat bantu mengajar di TPA ini,” harap Yuda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA