Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

BEM UBSI Kampus Tasikmalaya Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak

Ahad 29 Dec 2019 05:45 WIB

Red: Irwan Kelana

BEM UBSI Kampus Tasikmalaya  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa upaya meningkatkan minat baca nak-anak.

BEM UBSI Kampus Tasikmalaya melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa upaya meningkatkan minat baca nak-anak.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan itu dilaksanakan di Kelurahan Sukarindik, Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya berupaya meningkatkan minat baca anak-anak di kelurahan Sukarindik, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini di gelar dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan mengusung tema‘Menjaga Dan Meningkatkan Minat Baca Di Era Revolusi Industri 4.0.  Kegiatan tersebut berlangsung selama delapan hari yakni 14 – 12 Desember 2019. Adapun tempatnya di Madrasah Al-Barokah yang berlokasi di Jalan Cihurip Wetan RT 02 RW 09 Kelurahan  Sukarindik, Kecamatan  Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebanyak 30 mahasiswa anggota BEM UBSI Kampus  Tasikmalaya terlibat dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.

“Kami berupaya untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah kami  dapatkan selama kuliah, langsung kepada masyarakat terutama  anak-anak dan siswa yang masih duduk di sekolah dasar. Ini kami mulai dengan membentuk serangkaian kegiatan di pengabdian masyarakat ini,” jelas Gilang Aditya sebagai ketua pelaksana kegiatan pengabdian kepada masyarakat UBSI Kampus Tasikmakaya, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, anggota BEM yang ikut serta dalam kegiatan ini merasa senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Sebab, mereka dapat melihat langsung keceriaan anak-anak atas apa yang diberikan oleh mahasiswa UBSI Kampus Tasikmalaya.

“Melihat mereka senang mendapatkan apa yang kami berikan, cukup membuat kami senang. Dan saya harap semoga program pengabdian kepada masyarakat ini bisa terus ditingkatkan lagi oleh BEM generasi kami ataupun BEM generasi selanjutnya” ujar Gilang.

photo
Perwakilan BEM UBSI kampus Tasikmalaya berfoto bersama dengan anak-anak kelurahan Sukarindik, Kota Tasikmalaya saat pelaksanaan pengabdian masyarakat serta pemberian donasi.

Miftah Farid Adiwisastra, selaku kordinator Bidang Kemahasiswaan UBSI Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi terutama mahasiswa dan mahasiswi UBSI Tasikmalaya yang telah memberikan donasinya untuk kelancaran kegiatan ini. Tidak lupa juga kepada BEM UBSI Tasikmalaya sebagai panitia Ia berharap, semoga ilmu yang diberikan kepada masyarakat sekitar bermanfaat .

“Mahasiswa gotong royong secara sukarela mendekorasi tempat membaca, donasi barang seperti rak buku, White board, ATK, membereskan buku sumbangan yang terdiri dari buku cerita, buku dongeng anak, buku gambar, buku pelajaran bahkan buku mengenai pendidikan agama ke rak buku yang baru,” papar Miftah menjelaskan apa saja yang di donasikan oleh BEM dan mahasiswa UBSI kampus Tasikmalaya.

Miftah pun berharap,  kegiatan ini menumbuhkan rasa kepedulian, empati dan tanggung jawab sosial mahasiswa UBSI Tasikmalaya.

“Sehingga,  tidak hanya pandai secara akademik, namun mereka juga pandai secara kepribadian dan peduli kepada sesama. Dan saya harap ke depannya kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin dan lebih baik oleh BEM UBSI.  Sehingga,  membawa lebih banyak manfaat untuk masyarakat dan bangsa ini,” tutup Miftah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA