Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Tangerang Utamakam Evakuasi di Pemukima

Kamis 02 Jan 2020 02:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2020).

Tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2020).

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pemkot akan berusaha semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Tangerang, Banten, Arief R Wismansyah menyatakan Tim tanggap banjir mengutamakan evakuasi warga di pemukiman yang diterjang banjir."Bantu warga yang mau nyeberang dan keluar dari perumahan," pinta Wali Kota kepada petugas yang berada di wilayah Ciledug Indah I, Pedurenan, Karangtengah, Rabu (1/1).

Arief juga meminta para petugas BPBD Kota Tangerang dan Satpol PP untuk sigap dan bergegas membantu proses evakuasi warga yang kesulitan keluar dari komplek perumahan."Pakai perahu, kalau kurang perahunya bawa lagi tambahan. Kalau perlu minta bantuan juga dari Provinsi supaya bisa cepat dievakuasi warganya," katanya.

Wali Kota mengungkapkan Pemkot akan berusaha semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang yang wilayahnya terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak dini hari."Kita akan bantu semaksimal mungkin, dan tentunya kita doakan agar banjir segera surut," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan layanan panggilan darurat melalui 112 untuk menyampaikan informasi maupun permohonan bantuan, selain itu untuk Posko utama bantuan di nomor 081311321212.

Wali kota Tengarang bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Abdul Karim, serta Dandim 0506/TGR Wisnu Kurniawan cepat tanggap meninjau lokasi perumahan yang terdampak banjir.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA