Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

M-Tryout Tingkatkan Prestasi Pelajar Indonesia

Kamis 02 Jan 2020 05:54 WIB

Red: Irwan Kelana

Sosialisasi M-Tryout yang dilaksanakan di salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Sosialisasi M-Tryout yang dilaksanakan di salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Foto: Dok UBSI
M-Tryout merupakan aplikasi yang pas untuk kalangan milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M-Tryout merupakan pembelajaran untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat kelas 10, 11, dan 12 yang juga dapat digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  yang dapat diakses melalui smartphone. 

“M-Tryout merupakan aplikasi yang pas untuk kalangan milenial. Karena dengan aplikasi ini, siswa dapat belajar di manapun. Selain itu, pelajar yang menggunakan dan mengerjakan soal yang telah disediakan, berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah yang menarik, mulai dari merchant, beasiswa, smartphone, tablet pc, laptop, dan grandprize berupa motor. Dan yang paling penting aplikasi ini kami buat gratis tanpa biaya registrasi” kata  penanggung jawab aplikasi Tryout, Amin Nur Rais dalam rilis yang diterima Republika.co,id, Rabu (1/1).

M-Tryout meluncurkan Versi terbarunya di  Jakarta, Rabu (1/1). “Pada peluncuran versi 2.0 ini, berbagai fitur ditambahkan, seperti fitur point, fitur tes potensi, ruang baca, news, dan beasiswa yang dapat diakses oleh para siswa. Semua itu kami lakukan untuk meningkatkan prestasi pelajar Indonesia,” ujar Amin.

Ia menambahkan, di aplikasi M-Tryout saat ini, siswa dapat langsung mengumpulkan point-point yang dapat ditukarkan dengan hadiah atau reward menarik yang telah disediakan oleh tim M-Tryout.

“Di versi ini juga, siswa dapat saling berdiskusi dengan suluruh pelajar di seluruh Indonesia melalui aplikasi M-Tryout,” tuturnya.

Setelah pemasangan aplikasi M-Tryout V 2.0, kata Amin,  siswa mendapatkan akses berbagai fitur yang ada.  Dari berbagai fitur yang diberikan, siswa yang terus mengikuti dan mengerjakan soal-soal yang telah disediakan, juga berkesempatan untuk meraih berbagai hadiah, seperti smartphone, tablet pc, laptop, dan grandprize motor NMAX.

Untuk menambah point, caranya cukup dengan semakin sering pengguna aplikasi M-Tryout dengan mengerjakan soal-soal latihan yang disediakan. Pointnya akan semakin bertambah sesuai dengan nilai yang diperoleh setiap pengguna aplikasi M-Tryout.

“Bagi pengguna aplikasi ini, mereka dapat mengakses fitur-fitur yang ada. Dengan mengakses point, para siswa dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya point tersebut dan dapat ditukarkan dengan berbagai merchant yang menarik,” ungkap Amin.

photo
Logo M-Tryout.

Yang utama, kata dia, tentunya para siswa dapat mengukur kemampuannya dengan mengikuti soal-soal tryout yang disediakan.

“Terobosan yang dilakukan pada versi kedua yakni dengan menghadirkan berbagai fitur pendukung bagi siswa. Dengan menambahkan berbagai beasiswa kuliah  di kampus-kampus terkemuka yang dapat diraih bagi siswa yang terus mengerjkan soal melalui aplikasi M-Tryout,” ujarnya.

Cara menggunakan aplikasi ini dengan mengunduh melalui Playstore, kemudian registrasi dengan mengisikan data diri.

“Setelah registrasi, siswa dapat  memanfaatkan semua fitur terbaru yang ada di aplikasi M-Tryout ini, serta dapat mengikuti jadwal kegiatan tryout kapan akan dilaksanakan,” paparnya.

Ia mengemukakan, pengguna sistem operasi Android masih dapat menggunakan aplikasinya, tetapi untuk yang nanti mendapatkan hadiah-hadiahnya,  Tim M-Tryout akan melakukan verifikasi dan validasi data.  Sehingga,  yang berhak mendapatkan hadiah adalah yang berstatus pelajar Indonesia. 

“Langkah-langkah kami dalam melakukan verifikasi dan validasi data yakni, pertama,  cek data kelas, jurusan dan  sekolah pelajar tersebut.  Kedua,  menghubungi pelajar via telepon untuk memverifikasi keaslian data yang diinputkan, dan langkah terakhir yakni mengecek data di kartu pelajar untuk memvalidasi data yang diinputkan dan dikirimkan,” bebernya.

Maka dari itu, kata dia,  pengguna aplikasi ini dapat terus mengikuti tryout secara berlanjut sesuai dengan jadwal yang ada, dan mengumpulkan point untuk meraih hadiah-hadiah yang telah disediakan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA