Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Banyak Pilihan Karir untuk Lulusan SI STMIK Nusa Mandiri

Kamis 02 Jan 2020 08:15 WIB

Red: Irwan Kelana

Sukmawati bersama sejumlah  mahasisa STMIK Nusa Mandiri Jakarta,  Program Studi Sistem Informasi.

Sukmawati bersama sejumlah mahasisa STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Program Studi Sistem Informasi.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Kurikulum Prodi Sistem Informasi (SI) memadukan komputer, manajemen dan bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lulusan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri program studi Sistem Informasi (SI) memiliki banyak pilihan karir di era revolusi industri saat ini. 

Sukmawati Anggraeni, ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) STMIK Nusa Mandiri mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi mendominasi kebutuhan dan kegiatan  manusia saat ini.  Sehingga,  sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang teknologi informasi sangat dicari dewasa ini.

“Mahasiswa SI tidak perlu khawatir setelah lulus kuliah akan berkarir di mana dan menjadi apa. Sebab,  lulusan program studi SI paling banyak dicari oleh perusahaan”, kata Sukmawati di STMIK Nusa Mandiri, Jalan  Kramat Raya nomor 18, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (1/1).

Sukmawati menjelaskan,  ada beberapa prospek karir yang bisa dipilih oleh lulusan SI.  Antara lain,  System Analyst, Software Developer, Information Security Analyst, Database Administrator dan ERP Consultant.

“Sistem Informasi (SI) merupakan program studi yang membuka peluang kerja di  berbagai profesi,”  ujar Sukma dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  Prodi SI memiliki kurikulum yang bersifat khas karena dibangun di atas tiga bidang yakni: komputer, manajemen dan bisnis.

“Saat kuliah mahasiswa telah dibekali dengan berbagai kompetensi di tiga bidang tersebut.  Hal itu supaya mereka mampu memberikan solusi terkait sistem informasi dan teknologi informasi yang dibutuhkan oleh suatu organisasi,”  tutup Sukma.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA